Wayne Rooney Sepakat Tinggalkan Everton

Kautsar Halim    •    11 Mei 2018 01:32 WIB
liga inggris
Wayne Rooney Sepakat Tinggalkan Everton
Wayne Rooney. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Liverpool: Wayne Rooney tidak akan membela Everton mulai musim depan. Kabar terkini menyebutkan, ia sudah sepakat meninggalkan The Toffees dan bakal membela DC United di kompetisi kasta utama Amerika Serikat (MLS).

Menurut BBC, perwakilan Rooney sudah ke Amerika Serikat untuk menyelesaikan kesepakatan kontra kerja baru yang berdurasi dua tahun. Kabarnya kontrak kerja itu memiliki nilai transfer sebesar 12,5 juta poundsterling atau sekitar Rp237 miliar).
 

Klik: Bantai Milan, Juventus Juara Coppa Italia


Hengkangnya Rooney disebutkan juga tak lepas dari sikap kepemimpinan Sam Allardyce yang merupakan pelatih Everton. Selain itu, pihak klub juga belum menunjukkan indikasi bakal memperpanjang kontrak kerjanya yang tersisa semusim lagi.

Rooney sempat dimainkan sebanyak 31 kali di Liga Primer Inggris 2017--2018. Empat laga di antaranya harus ia lakoni dari bangku cadangan. Dalam sekian banyak kesempatan itu, Rooney hanya mampu menyumbangkan 11 gol.
 

Klik: Barcelona Mengamuk di Camp Nou Cukur Villarreal


Sikap kekesalan Rooney kepada Allardyce sempat terlihat ketika Everton menghadapi Liverpool pada awal April lalu. Dalam laga yang berkesudahan dengan hasil imbang tanpa gol itu, Rooney terpaksa digantikan Idrissa Gueye pada menit ke-57.

Sejatinya bukan Rooney saja yang kecewa dengan Allardyce. Sebab, kebanyakan fans Everton juga membenci strategi yang diterapkan mantan pelatih timnas Inggris. Sejumlah media pun mengabarkan, masa depan Allardyce di Everton sedang terancam.

Everton masih memiliki satu jadwal pertandingan lagi di Liga Primer Inggris 2017--2018, yakni kontra West Ham United pada Minggu 13 Mei mendatang. Kepindahan Rooney secara resmi baru akan terjadi setelah dibukanya bursa transfer pemain di Amerika Serikat pada Juli mendatang. (BBC)




(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /