Manchester United

Di Matteo: Lukaku Sempurna untuk MU

Patrick Pinaria    •    13 Juli 2017 07:46 WIB
manchester unitedliga inggris
Di Matteo: Lukaku Sempurna untuk MU
Romelu Lukaku (Foto: AFP/Harry How)

Metrotvnews.com, Schaffhausen: Romelu Lukaku memutuskan melanjutkan petualangan karier bersama Manchester United mulai musim depan. Striker asal Belgia tersebut akan berseragam Red Devils selama lima musim.

Keputusan Lukaku pindah ke United mendapat dukungan dari mantan pelatih Chelsea Roberto Di Matteo. Ia optimistis mantan striker Anderlecht itu akan memberikan banyak prestasi untuk Red Devils.

"Lukaku pindah ke klub yang memiliki tujuan meraih gelar dan piala. Ini juga seirama dengan tujuannya. Ia adalah pemuda yang bekerja keras dan ambisius dan saya pikir ini adalah penandatanganan yang sangat bagus untuk United," ujar Di Matteo.

Baca: Gabung PSG, Alves Minta Maaf kepada Guardiola

"Saya sangat yakin mereka bisa mencapai hal-hal besar bersama Lukaku yang cocok dan sempurna di sana. Jose Mourinho juga mengenalnya dengan baik dan saya pikir ia akan meningkatkan performa Lukaku lebih jauh dan menjadikannya pemain yang lebih baik juga," tambahnya.

"Ia bekerja keras setiap hari dan ingin meningkatkan kemampuannya. Ia selalu meminta saya untuk latihan bersamanya lebih banyak usai latihan selesai. Jadi kami pun melakukan itu. Ia memiliki motivasi yang luar biasa untuk menjadi sukses. Ia berada di tempat yang benar sekarang," tutur Di Matteo.

Baca: Inter Bantah Perisic Merapat ke MU

Ucapan Di Matteo mengenai Lukaku bukan tanpa alasan. Mengingat, sang pelatih pernah bermitra dengan Lukaku ketika bergabung di kepelatihan Chelsea pada musim 2011--2012. Tepat saat Lukaku diboyong The Blues.

Namun, Lukaku saat itu gagal memberikan performa impresif bersama Chelsea. Ia hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 12 kali di seluruh kompetisi, sebelum dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada musim berikutnya. (Sportsmole)


Video: Muenchen Pinjamkan Costa ke Juventus

 


(PAT)

Video /