Jelang Watford vs Manchester City

Preview Watford vs Manchester City: Jalan Mudah Menuju Puncak Klasemen

Kautsar Halim    •    16 September 2017 13:42 WIB
manchester city 2017--2018
Preview Watford vs Manchester City: Jalan Mudah Menuju Puncak Klasemen
Striker Manchester City Sergio Aguero berhasil melewati kepungan para penggawa Watford. (AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

Metrotvnews.com, Jakarta: Watford akan menghadapi laga berat saat menjamu Manchester City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2017--2018, Sabtu 16 September. Selain unggul secara peta kekuatan, mental para pemain City diyakini sedang naik daun karena belum pernah terkalahkan dalam tiga laga belakangan ini.

The Citizens sedang bertengger di urutan dua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017--2018 hanya karena kalah selisih gol dengan Manchester United yang menempati urutan teratas. Saat ini, keduanya sudah sama-sama memiliki 10 poin.

Kendati demikian, Watford juga tidak bisa dianggap remeh karena mereka sedang menempati urutan empat dengan koleksi delapan poin. The Hornets--julukan Watford, belum pernah terkalahkan dalam empat pekan belakangan ini karena telah mencetak dua kemenangan dan bermain imbang sebanyak dua kali.
 

Klik: Jelang Laga Perdana, Pelatih U-16 Buta Kekuatan Mariana Utara


Bukan tugas mudah bagi Watford untuk berada di posisi keempat, pasalnya tren positif itu membuat para pemainnya mengalami cedera. Kecuali Miguel Britos yang diskors karena kartu merah, terdapat delapan pemain Watford yang cedera dan bakal absen saat menghadapi City, beberapa di antaranya adalah pemain pilar seperti  Younes Kaboul dan Mauro Zarate.

Di sisi lain, skuat City malah makin komplet ketika bertandang ke Stadion Vicarage Road pada malam nanti. Vincent Kompany yang sebelumnya absen karena cedera sudah dikabarkan bisa berlatih secara penuh dengan skuat utama, kemudian Raheem Sterling yang sempat diskors karena kartu merah juga sudah bisa dimainkan kembali.

Apabila mampu menang dengan skor besar atas Watford, bisa dipastikan City bakal menyalip rival sekotanya Manchester United yang sedang menduduki singgasana klasemen sementara. Itu tidak mustahil terjadi karena MU dijadwalkan bentrok dengan Everton yang tergolong tim papan tengah Liga Primer Inggris.


Klik: Mengenal Kepulauan Mariana Utara, Lawan Perdana Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-16


Menang besar atas Watford bukan hal yang sulit bagi City. Pasalnya, secara head to head, Watford memang jarang menang atas City. Bahkan, pada pertemuan terakhir yang juga terjadi di Stadion Vicarage Road, City mampu melibas Watford dengan skor telak, 5-0.

Kendati demikian, tentu banyak pelajaran yang bisa diambil pelatih Watford Marco Silva atas kekalahan besar tersebut. Ambisi Watford untuk balas dendam atas kekalahan tersebut bisa jadi sangat besar. Oleh karena itu, City juga perlu hati-hati untuk memenuhi harapannya ke pucuk klasemen sementara.

Prediksi Susunan Pemain
Watford (4-2-3-1): Gomes; Holebas, Kabasele, Mariappa, Femenia; Chalobah, Doucoure; Richarlison, Cleverley, Carrillo; Gray.

Manchester City (3-5-2): Ederson; Stones, Otamendi, Danilo; Walker, Bruyne, Fernandinho, Silva, Mendy; Aguero, Jesus.

Pemain Absen
Watford: Tommie Hoban, Younes Kaboul, Craig Cathcart, Sebastian Prodl, Miguel Britos, Mauro Zarate, Roberto Pereyra, Kiko Femenia, Brice Dja Djedje.

Manchester City: Vincent Kompany, Ilkay Guendogan.

Head to Head
Minggu (21/05/17): Watford 0 - 5 Manchester City     
Kamis (15/12/16): Manchester City 2 - 0 Watford     
Minggu (03/01/16): Watford 1 - 2 Manchester City     
Sabtu (29/08/15): Manchester City 2 - 0 Watford     
Sabtu (25/01/14): Manchester City 4 - 2 Watford

Fakta Pertandingan
- City selalu menang dalam enam pertemuan terakhir dengan Watford di semua kompetisi

- City sudah menang tujuh kali dari delapan pertemuan terakhir dengan Watford di Liga Primer Inggris

- Minimal City bisa mencetak dua gol dalam sembilan pertandingan tandang terkini di Liga Primer Inggris

- City juga mampu mencetak minimal dua gol ketika bentrok dengan Watford di semua kompetisi. Itu terjadi dalam enam pertemuan terahir di semua kompetisi.

- Watford belum pernah kebobolan dalam tiga laga terakhir Liga Primer Inggris.

Prediksi Metrotvnews.com: Watford 30 - 70 Manchester City



 


(KAU)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /