Ditaklukkan Leicester, Konsistensi Tottenham Mulai Hilang

Rendy Renuki H    •    29 November 2017 07:59 WIB
liga inggris
Ditaklukkan Leicester, Konsistensi Tottenham Mulai Hilang
Kekecewaan para pemain Tottenham Hotspur usai ditaklukkan Leicester City (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Leicester: Konsistensi penampilan Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris musim ini mulai hilang. The Lilywhites kembali menelan kekalahan pada pekan ke-14 usai ditaklukkan Leicester City 1-2 di King Powe Stadium, Rabu 29 November dini hari.

Strategi Mauricio Pochettino meracik Spurs yang perkasa di awal musim perlahan mulai melempem. Terbukti tim asuhannya sudah tertinggal 0-1 dari Leicester saat laga baru berjalan 13 menit.

Jamie Vardy membuat pendukung The Foxes bersorak usai memanfaatkan umpan Marc Albrighton. Umpan terobosan Albrighton dituntaskan sepakan first time Vardy yang mengecoh melewati Hugo Lloris yang terlanjur meninggalkan gawang.

Spurs nyaris menyamakan skor di menit ke-15 melalui peluang emas Moussa Sissoko. Sayang, ia gagal menaklukkan kiper Kasper Schmeichel dan bola yang meluncur ke gawang pun berhasil disapu pertahanan Leicester.

Baca: Manchester United Permalukan Watford


Dele Alli kembali gagal memanfaatkan peluang The Lilywhites menyamakan kedudukan di menit ke-31. Dalam situasi yang mirip dengan peluang Sissoko, sepakannya kembali mampu dihalau Schmeichel.

Alih-alih menyamakan skor, gawang Spurs malah kembali kebobolan jelang turun minum. Kali ini giliran Riyad Mahrez yang mampu menaklukkan Lloris lewat tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Spurs baru mampu membobol gawang Leicester saat laga memasuki menit ke-79. Kane menipiskan ketinggalan menjadi 1-2 setelah meneruskan umpan terobosan Eric Lamela dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Skor tersebut rupanya bertahan hingga laga usai. Kekalahan itu membuat Tottenham harus turun ke peringkat lima klasemen sementara dengan meraih 24 poin hasil tujuh kemenangan dan tiga kali imbang.

Kekalahan ini menjadi kekalahan keempat kalinya bagi Spurs musim. The Lilywhites pun belum mampu meraih kemenangan dari tiga pertandingan terakhir dengan dua kekalahan dan satu kali imbang.

Sementara, kemenangan atas Spurs membuat Leicester naik ke posisi sembilan klasemen. Tambahan tiga angka membuat The Foxes kini telah mengumpulkan 17 poin dari empat kemenangan dan lima kali imbang.

Susunan pemain

Leicester: Schmeichel, Simpson, Morgan, Maguire, Chilwell, Iborra, Albrighton, Mahrez, Ndidi, Okazaki, Vardy.

Tottenham: Lloris, Vertonghen, Rose, Aurier, Sanchez, Dembele, Sissoko, Eriksen, Alli, Dier, Kane.

 


(REN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /