Jelang Chelsea vs Arsenal

Hadapi Chelsea di Piala Liga, Wenger Trauma dengan Penalti Hazard

Patrick Pinaria    •    10 Januari 2018 12:20 WIB
piala liga inggris
Hadapi Chelsea di Piala Liga, Wenger Trauma dengan Penalti Hazard
Arsene Wenger (Foto: AFP/Oli Scarff)

London: Pelatih Arsenal Arsene Wenger tampaknya belum bisa terima dengan hasil imbang yang didapat timnya saat menghadapi Chelsea pada pekan lalu. Terutama dengan keputusan wasit memberikan kesempatan penalti kepada Eden Hazard pada laga tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada menit ke-66. Ketika itu, Arsenal harus mendapat hukuman penalti dari wasit pertandingan usai Hector Bellerin dianggap menjatuhkan Eden Hazard di dalam kotak penalti.

Hazard pun maju untuk mengeksekusi penalti. Ia pun sukses menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga membuat The Blues memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 saat itu.

Baca: Maman Kartu Merah, Persija Ditahan Kedah FA

Kemudian, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-84 lewat gol Marcos Alonso. Skor itu bertahan hingga laga usai.

"Saya mempertanyakan keputusan wasit. Kalau begitu, kami menilai secara objektif. Anda bisa melihat gambar kejadian itu," ujar Wenger.

"Anda lihat bagaimana Hazard jatuh. Anda melihat seberapa cepat ia mengambil eksekusi penalti saat mendapat penalti," tambahnya.

Baca: Guardiola tak Ingin Sesumbar soal Peluang City ke Final

"Jika ia merasa sakit saat dijatuhkan Bellerin, mengapa ia ingin mengambil penalti? Ia membuat hal itu seperti pemain profesional. Saya bisa memahami itu," tutur Wenger.

Arsenal akan kembali menghadapi Chelsea pada leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris 2017--2018, Kamis 11 Januari. Namun, Wenger dipastikan tidak bisa mendampingi timnya di pinggir lapangan karena terkena sanksi akibat mengkritik wasit soal penalti Hazard. (Goal)


Tak ingin ketinggalan berita sepak bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Coutinho Diproyeksikan Jadi Pengganti Iniesta?

 


(ASM)

Video /