Liverpool Unggul Lebih Dulu atas Tottenham Hotspur

Kautsar Halim    •    05 Februari 2018 00:26 WIB
tottenham hotspurliverpool
Liverpool Unggul Lebih Dulu atas Tottenham Hotspur
Mohamed Salah merayakan golnya ke Tottenham Hotspur. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Liverpool: Liverpool tampil lebih baik atas Tottenham Hotspur pada babak pertama laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 4 Februari. Itu terbukti karena The Reds mampu mendominasi pertandingan sambil mencetak sebiji gol lebih dulu.

Gol semata wayang Liverpool pada babak pertama dicetak oleh Mohamed Salah ketika laga baru bergulir tiga menit. Kecepatan dan akurasi tendangan yang dimiliki winger asal Mesir itu yang membuat Spurs harus tertinggal lebih dulu.

The Reds--julukan Liverpool berhasil mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 65 persen. Kendati demikian tidak banyak tendangan mengarah gawang yang tercipta karena kokohnya pertahanan Spurs.

Spurs memang kalah dalam segi penguasaan bola. Namun mereka tetap berbahaya ketika mendapat kesempatan lewat serangan balik maupun bola-bola mati. Terhitung ada empat tendangan percobaan Spurs yang belum mengarah ke gawang.

Harry Kane yang merupakan striker andalan Spurs berhasil membuat peluang emas pada menit ke-28. Namun, tendangan jarak jauh hasil assist Ben Davies itu bisa dihalau bek Liverpool, Dejan Lovren.

Gelandang Spurs, Moussa Dembele, sempat dua kali mendapat kesempatan untuk melancarkan tendangan bebas ke gawang Liverpool. Namun, arahnya selalu melenceng dan tidak terlalu membahayakan.

Menjelang turun minum, tensi pertandingan sempat meninggi dengan adanya sejumlah pelanggaran yang dilakukan para pemain Liverpool. Dengan begitu bola lebih sering berada di lapangan tengah dan kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Liverpool: Karius, Lovren, van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold, Milner, Henderson, Can, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Mane.

Tottenham Hotspur: Lloris, Vertonghen, Trippier, Davies, Sanchez, Dembele, Eriksen, Alli, Dier, Son Heung Min, Kane.



(KAU)


Video /