Manchester United

Mourinho Tak Bisa Menghalangi Keinginan Rooney Hengkang dari MU

Patrick Pinaria    •    09 Juli 2017 22:11 WIB
manchester unitedliga inggris
Mourinho Tak Bisa Menghalangi Keinginan Rooney Hengkang dari MU
Jose Mourinho (Kiri) dan Wayne Rooney (Kanan) berdiskusi di pinggir lapangan saat Manchester United menghadapi Southampton (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United tidak akan diperkuat lagi oleh Wayne Rooney mulai musim depan. Sebab, penyerang asal Inggris tersebut sudah kembali ke Everton pada bursa transfer musim panas 2017.

Kabar kepindahan Rooney dikonfirmasi pada Minggu 9 Juli. Belum diketahui berapa nilai transfer yang disepakati kedua tim untuk transfer pemain berusia 31 tahun itu. Namun, Everton secara pasti akan mengikatnya dengan kontrak selama dua musim.

Pelatih United Jose Mourinho mengaku tidak bisa berbuat apa-apa ketika Rooney memberi tahu akan hengkang ke Everton. Ia pun hanya bisa berharap sang kapten bisa sukses bersama The Toffees.

Baca: Bungkam Persib, MU Tempel PSM di Puncak Klasemen

"Bukan rahasia lagi saya menjadi penggemar Rooney. Ia menjadi contoh pemain profesional sepanjang masa klub dan akan tetap tercantum dalam buku sejarah selama bertahun-tahun yang akan datang," ujar Mourinho.

"Tidak pernah mudah melihat pemain hebat bermain sepak bola kurang dari yang ia inginkan. Saya tidak bisa menahannya ketika ia meminta untuk kembali ke Everton," lanjutnya.

"Pengalaman, fokus, dan tekadnya tidak akan pernah terhapuskan. Saya berharap ia bisa melakukan yang terbaik untuk ke depannya," tutur Mourinho.

Baca: Suarez 'Ganggu' Bulan Madu Messi Bersama Keluarganya

Keputusan Rooney hengkang memang menjadi kabar menyedihkan bagi kubu MU. Maklum karena sang pemain sudah banyak berkontribusi untuk Red Devils selama 13 musim.

Total, ada 16 gelar yang dipersembahkannya untuk MU. Di antaranya, lima gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, empat gelar Community Shield, satu gelar Liga Champions, satu gelar Liga Europa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. 

Selain itu, Rooney juga sudah mencetak 253 gol untuk MU di seluruh kompetisi. Jumlah gol tersebut menjadikannya sebagai top skorer sepanjang masa Setan Merah. (Soccerway)


Video: David Beckham Saksikan Tenis Wimbledon

 


(PAT)

Video /