Terselip Keinginan Rooney Membela Timnas Inggris Lagi

Alfa Mandalika    •    11 Juli 2017 18:33 WIB
timnas inggris
Terselip Keinginan Rooney Membela Timnas Inggris Lagi
Wayne Rooney. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Liverpool: Striker Wayne Rooney diam-diam terus mencari cara untuk menembus timnas Inggris. Keinginan itu ia utarakan tak lama usai bergabung dengan Everton.

Rooney sudah lama belum memperkuat skuat Tiga Singa. Namun, dia belum mendapatkan kesempatan dari pelatih Gareth Southgate.

Kendati demikian, Rooney tetap bersikeras menembus timnas Inggris. Dia pun bertekad tampil oke saat berseragam The Toffees.

Baca: Selepas Fergie Pensiun, MU Sudah Habiskan Rp10 Triliun


"Seperti yang Anda tahu, saya sangat menyukai bermain untuk timnas Inggris," kata Rooney seperti dilansir Soccerway, Selasa (11/7/2017).

"Gareth (Southgate) harus membuat keputusan. Seperti yang dilakukan Jose Mourinho. Tetapi, saya berbicara kepadanya, saya tidak bermain sepak bola yang tidak saya sukai dan saya rasa Anda tidak perlu membela negara Anda jika Anda tidak bermain di klub," sambungnya.

Baca: Welcome Home, Wayne Rooney


"Jadi saya mengerti keputusannya. Dia (Southgate) mengatakan kepada saya bahwa jika saya kembali bermain setiap minggu, maka pintu masih terbuka untuk saya kembali ke timnas," tutur Rooney.

Berpegang atas omongan Southgate itu, Rooney berjanji tampil maksimal di Everton. 

"Akan lebih bagus jika saya bisa melakukan itu. Jika saya melakukannya di sini, saya yakin dia (Southgate) akan membuat keputusan," papar Rooney. (Soccerway)

Video: Salam Perpisahan Rooney




(ASM)

Video /