Manchester United 2017--2018

Van Gaal: Ada Skenario di Balik Pemecatan Saya di MU

Patrick Pinaria    •    09 September 2017 23:03 WIB
liga inggrismanchester united 2017--2018
Van Gaal: Ada Skenario di Balik Pemecatan Saya di MU
Louis Van Gaal (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Amsterdam: Louis Van Gaal harus mendapat keputusan pahit dari Manchester United pada akhir musim 2015--2016. Saat itu, pelatih asal Belanda tersebut harus dipecat Red Devils.

Keputusan United memecat Van Gaal memang cukup beralasan. Sebab, Setan Merah tampil kurang impresif ketika ditangani pelatih asal Belanda itu pada musim 2015--2016.

Pada periode itu, United harus puas finis di posisi kelima klasemen Liga Primer Inggris. Namun, kekecewaan atas hasil itu sedikit terobati lantaran Van Gaal mampu membawa United juara Piala FA. Meski demikian, gelar Piala FA tampaknya belum bisa menyelamatkan Van Gaal dari palu pemecatan.  

Baca: Gol N'Douassel Selamatkan Persib dari Kekalahan

Keputusan United ternyata membuat Van Gaal geram. Terutama sikap pihak klub menjelang pemecatan dirinya. Menurutnya, mereka sengaja membuat dirinya tertekan.

"United memasukkan kepala saya ke dalam jerami dan menempatkan saya ke tiang gantungan umum. Mereka menekan saya sangat hebat dan mereka seperti membuat punggung saya tertindih," ujar Van Gaal.

"Saya pikir itu semua diatur seperti sebuah film dan hal itu sudah direncakan sejak Januari. Istri saya, Truus, mengatakan kepada saya bahwa sikap petinggi klub telah berubah. Wanita memiliki intuisi, mereka bisa merasakannya," tambahnya.

Baca: Imbangi Persib, Nil Maizar Nilai Semen Padang Layak Menang

"Saya tidak pernah menginginkan lebih dari dua musim. United menginginkan saya melatih tiga musim. Tiba-tiba, Mourinho keluar dari Chelsea saat saya menjalani satu setengah musim dalam kontrak saya. Saya tahu United menginginkan Mourinho suatu hari nanti. Mereka hanya memberi tahu saya setelah ia keluar dan itu adalah kekecewaan terbesar dalam hidup saya," lanjutnya.

"United tidak membicarakan hal ini dengan saya. Jika mereka datang kepada saya dengan rencana Mourinho, maka saya bisa menerima keputusan mereka. Mari kita berikan hasil yang maksimal dalam enam bulan terakhir, komitmen penuh satu sama lain dan tim kemudian bisa diambil alih oleh Mourinho," tutur Van Gaal. (Sportsmole)


Video: Pengamat: Lini Pertahanan Timnas U-19 Masih Sedikit Mengkhawatirkan

 


(PAT)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

8 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /