Chelsea 2018--2019

Willian Akui Dapat Tawaran dari Barcelona

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Agustus 2018 19:33 WIB
chelsea
Willian Akui Dapat Tawaran dari Barcelona
Willian (kiri). (Foto: AFP PHOTO / Glyn KIRK)

London: Adanya tawaran resmi dari Barcelona dibenarkan oleh Willian. Akan tetapi, gelandang Chelsea itu mengaku masih ingin menetap di Stamford Bridge.

"Satu-satunya klub yang benar-benar menawari saya kontrak adalah Barcelona. Tapi saya bersama Chelsea, dan saya mau meneruskan karier saya di sini kecuali mereka ingin menjual saya," ujar Willian kepada ESPN.

Selain Barcelona, Manchester United juga sudah lama mengincar Willian. Pelatih Jose Mourinho yang membawanya ke Chelsea dari Shakhtar Donetsk diketahui merupakan penggemar berat gelandang asal Brasil tersebut.

Keinginan Mourinho untuk mendapatkan mantan pemainnya itu sebetulnya bisa terwujud karena musim lalu sempat beredar kabar kalau hubungan Willian dengan manajer Antonio Conte memburuk.

Akan tetapi, Conte telah pergi dan digantikan oleh Maurizio Sarri. Willian pun menegaskan bahwa dirinya bahagia berseragam The Blues.

Klik: Untaian Doa dari Dunia Sepak Bola untuk Gempa Lombok

"Saat ini, saya adalah pemain Chelsea, selalu saya katakan kalau saya bahagia di sini," sambungnya.

Di sisi lain, keberadaan Sarri juga membuat Willian kembali menemukan semangat bermain. Menurutnya, Sarri memiliki filosofi yang sesuai dengan kemampuan Willian di lapangan. Ia yakin, gaya bermain Sarri cocok dengan komposisi pemain Chelsea.

"Sarri adalah manajer yang suka bermain menyerang, filosofinya mirip Manchester City. Mungkin membutuhkan waktu tak sedikit untuk beradaptasi, tapi ambil contoh Pep Guardiola, kini para pemainnya sudah nyetel dengan apa yang diharapkan," katanya lagi.

"Kami memang baru beberapa hari saja dilatih Sarri, tapi pemain sudah bisa melihat apa yang diinginkannya. Kami tahu dia suka membangun serangan dari belakang. Itu bagus buat tim seperti kami," pungkas Willian.

Video: LADI: Atlet Indonesia Bebas Doping di Asian Games
 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /