Striker AFC Bournemouth Bertekad Jadi Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris

Gregah Nurikhsani Estuning    •    12 Agustus 2018 00:47 WIB
liga inggris
Striker AFC Bournemouth Bertekad Jadi Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris
Jermaine Defoe (depan), berusaha mengamankan bola dari kawalan James Tomkins (belakang). (Foto: AFP PHOTO / Glyn KIRK)

Bournemouth: Penyerang AFC Bournemouth, Jermaine Defoe bertekad masuk lima besar top skor sepanjang masa Liga Primer Inggris. Dibutuhkan 13 gol lagi untuk mengejar rekor terdekat yang masih dipegang Thierry Henry.

Bulan Oktober nanti, Defoe akan berusia 36 tahun. Meski sudah lanjut, penyerang berkebangsaan Inggris itu tetap mematok target tinggi.

Ia bahkan menjadi opsi utama manajer Eddie Howe di Vitality Stadium. Eks Tottenham Hotspur itu ingin setidaknya menyamai catatan 175 gol milik Henry musim ini juga.

"Masuk top skor Liga Inggris sepanjang masa adalah mimpi spesial sejak saya kecil, saya memang sudah terobsesi mencetak gol. Bisa mengoleksi satu gol saja di Liga Inggris selalu terasa spesial," kata Defoe kepada Bournemouth Echo.

"Nanti saat saya pensiun, saya mau melihat diri saya di lima besar top skor sepanjang masa Liga Primer Inggris. Itu akan jadi momen terbaik," lanjutnya.

Pada pertandingan pertama kontra Cardiff City, Defoe sayangnya gagal mencetak gol. Namun, Bournemouth mampu mengemas tiga poin berkat gol Callum Wilson dan Ryan Fraser.

Video: Cabor Sepak Bola Buka Gelaran Asian Games 2018