Jelang Liverpool vs Manchester United

Preview Liverpool vs Man United: Tuan Rumah Ingin Teruskan Momentum

Krisna Octavianus    •    14 Oktober 2016 10:29 WIB
liga inggris
<i>Preview</i> Liverpool vs Man United: Tuan Rumah Ingin Teruskan Momentum
Ilustrasi by Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai seru akan tersaji di Liga Primer Inggris pekan kedelapan yang akan mempertemukan Liverpool vs Manchester United, Selasa 18 Oktober dini hari WIB. Tim tuan rumah berpeluang teruskan momentum.

Liverpool vs Manchester United adalah laga yang selalu ditunggu-tunggu oleh pencinta sepak bola Inggris setiap tahunnya. Rivalitas besar kedua tim membuat pertandingan selalu berjalan panas dan tak jarang menghasilkan kartu merah.

(BACA: Menengok Lima Pertemuan Terakhir Liverpool v Manchester United)

Jika menilik kekuatan tim tuan rumah, kondisi performa tim asuhan Juergen Klopp sedang baik-baiknya. Kemenangan empat kali beruntun di ajang Liga Primer Inggris membuktikan The Reds sedang dalam kondisi on-fire.

Pakem 4-3-3 yang dikembangkan Klopp dengan gegenpressing dan mengandalkan kecepatan pemain terbukti mampu meredam serangan lawan dengan mencetak 13 gol dalam empat pertandingan terakhir dan kebobolan empat gol. Segenap elemen di Liverpool tentu tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini demi menjaga performa mereka agar tetap baik di Liga Primer Inggris.

Laga melawan United akan dimanfaatkan Liverpool untuk menjaga momentum kemenangan. Jika menang atas United, kepercayaan diri tim akan bertambah dan bisa lepas dalam mengarungi sisa laga di Liga Primer Inggris.

Sementara itu, dari sisi pemain, Liverpool masih menunggu keadaan terbaru Adam Lallana dan Giorginio Wijnaldum. Akan tetapi, ketiadaan dua pemain yang disebutkan terakhir bisa ditutupi dengan kehadiran Emre Can dan Marko Grujic. Lucas Leiva juga bisa menjadi pilhan.

Di sisi United, kemenangan atas Liverpool dibidik demi percaya diri bisa naik. Pasalnya, laga terakhir melawan Stoke City dua pekan lalu tidak terlalu baik bagi The Red Devils dengan hasil imbang 1-1 di kandang sendiri.

Jose Mourinho masih akan memakai formasi 4-2-3-1 dengan Zlatan Ibrahimovic menjadi ujung tombak tim. Akan tetapi, yang menjadi kebingungan Mourinho adalah, apakah harus menurunkan Wayne Rooney sebagai starter atau tidak.

Nama terakhir ramai diperbincangkan karena dirasa tak pantas bermain sejak awal karena posisi bermain yang tak sesuai dengan skema Mourinho. Isu soal Rooney tentu membuat kondisi tim agak membingungkan dan bisa merusak persiapan melawan Liverpool.

Namun, Liverpool tetap harus waspada dengan United. The Red Devils biasanya selalu punya tambahan motivasi ketika menghadapi The Reds. Kemenangan diincar demi menambah motivasi untuk mengarungi musim ini.

(BACA: Nani: Menang atas Liverpool, Manchester United Bisa Juara Liga)

Sementara, dari dua pertemuan terakhir di Anfield musim lalu, kedua tim saling mengalahkan. United menang 1-0 pada 17 Januari di ajang Liga Primer Inggris, sedangkan Liverpool menang 2-0 pada leg pertama perdelapan final Liga Europa.

Perkiraan formasi:
Liverpool: Karius, Clyne, Matip, Klavan, Milner, Can, Henderson, Lallana, Coutinho, Firminho, Mane.

United: De Gea, Valencia, Bailly, Smalling, Blind, Herrera, Pogba, Rashford, Mata, Martial, Ibrahimovic.

Berikut lima pertandingan terakhir Liverpool v Manchester United:
Manchester United 1 v 1 Liverpool (Liga Europa, 18/3/2016)
Liverpool 2 v 0 Manchester United (Liga Europa, 11/3/2016)
Liverpool 0 v 1 Manchester United (Liga Primer Inggris, 17/1/2016)
Manchester United 3 v 1 Liverpool (Liga Primer Inggris, 12/9/2015)
Liverpool 1 v 2 Manchester United (Liga Primer Inggris, 22/3/2015)

Prediksi Metrotvnews.com:
Liverpool 55-45 Man United

 


(KRS)

Video /