Ini Alasan Lukaku Ingin Hengkang dari Everton

Hilman Haris    •    16 Maret 2017 17:13 WIB
liga inggriseverton 2016--2017bursa transfer pemain
Ini Alasan Lukaku Ingin Hengkang dari Everton
Romelu Lukaku gusar Everton kurang ambisius

Metrotvnews.com, Liverpool: Romelu Lukaku mengeluarkan pernyataan mengejutkan pada Selasa 14 Maret. Secara tiba-tiba, Lukaku mengeluarkan penegasan tidak akan memperpanjang kontrak dengan Everton dan berencana hengkang pada bursa transfer musim panas 2017.

Lukaku punya alasan kuat dalam mengambil putusan tersebut. Baginya, meraih gelar adalah hal utama sebagai pesepak bola profesional. Namun, Lukaku merasa harapan itu sulit didagai jika tetap bertahan di Everton. Oleh karena itu, sang striker berencana hengkang ke klub yang lebih ambisius pada musim depan.

Baca juga: De Bruyne Tidak Senang Dilatih Mourinho

"Everton punya sejarah bagus. Namun itu sudah masa lalu. Sejarah baru harus ditulis. Selama ini fan selalu membicarakan kesuksesan tim pada era 1980-an. Momen itu memang istimewa. Namun, pesepak bola juga ingin fan membicarakan kami dan masa kini," ucap penyerang asal Belgia tersebut.

"Saya tidak ingin hanya dikenang sebagai pencetak gol. Saya juga ingin diingat karena pernah meraih trofi. Oleh karena itu, ketimbang terus hidup dengan bayang-bayang masa lalu, saya ingin memikirkan masa depan."

"Bagaimana klub ini berkembang dan memperbaiki diri? Pemain seperti apa yang akan didatangkan untuk bersaing meraih gelar juara? Itulah yang harusnya dibicarakan."

"Saya pernah berbicara dengan defender Manchester City, Vincent Kompany (rekan satu tim Lukaku di timnas Belgia). Dia bilang, 'Romelu, dalam satu momen saya datang ke City. Lalu tiba-tiba, Robinho datang, lalu pemain bintang lain datang, dan yang lainnya merapat,'" tambah mantan striker Chelsea itu.

Baca juga: Sebelum Hadapi City, Kiper Liverpool Pergi Liburan

Everton memang jauh dari perburuan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Hingga pekan ke-28, The Toffees hanya berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 47 poin. Mereka tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

Keinginan Lukaku untuk hengkang langsung direspons oleh sejumlah klub besar. Kabarnya, Chelsea dan Manchester United siap menampung Lukaku pada musim depan. Menurut sejumlah media di Inggris, kedua klub siap menggelontorkan uang hingga 60 juta Poundsterling untuk mendapatkan penyerang berusia 23 tahun itu. (Daily Mail)

 


(HIL)

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid
Semifinal Liga Champions 2016--2017

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid

4 days Ago

Madrid selalu mampu melewati hadangan Atletico dalam empat kali bentrok di pentas Eropa.…

BERITA LAINNYA
Video /