Jelang Atletico Madrid vs Chelsea

Courtois dan Jan Oblak Dinilai sebagai Kiper Terbaik Dunia

Alfa Mandalika    •    27 September 2017 18:01 WIB
liga champions 2017--2018
Courtois dan Jan Oblak Dinilai sebagai Kiper Terbaik Dunia
Jan Oblak. (Foto: AFP/Javier Soriano)

Metrotvnews.com, Madrid: Atletico Madrid akan bentrok dengan Chelsea pada matchday kedua penyisihan grup Liga Champions 2017 -- 2018, Kamis 28 September dini hari WIB. Laga nanti sekaligus menjadi pembuktian siapa yang lebih hebat antara Jan Oblak atau Thibaut Courtois.

Diketahui, Courtois merupakan kiper Atletico pada 2011 -- 2014. Gara-gara performanya terus menanjak bersama El Atleti, dia akhirnya ditarik kembali ke Chelsea.

Lalu, Atletico bergerak cepat mendatangkan kiper Jan Oblak. Kualitasnya dianggap mumpuni untuk mengawal gawang Atletico.

"Courtois dan Oblak adalah dua kiper terbaik di dunia," kata Simeone seperti dilansir Football - Espana, Rabu (27/9/2017).

Baca: Prediksi PSG vs Bayern Muenchen: Ujian Trio MCN!
 

"Saya tidak melewatkan aspek apapun saat memilih Oblak menggantikan Courtois, mereka adalah dua kiper terbaik," sambungnya.

Juru taktik asal Argentina itu menegaskan, dirinya akan menurunkan pemain yang benar-benar siap dimainkan melawan Chelsea.

"Saya akan memilih tim sesuai dengan pertandingan yang akan kami hadapi. Saya tidak akan memikirkan pemain secara individu tetapi lebih mengutamakan keseimbangan tim," tegas Simeone.

Saat ini, Atletico masih berada di posisi kedua dengan mengemas satu poin. Sebab, mereka sempat ditahan imbang 0-0 oleh AS Roma pada matchday pertama. (Football - Espana)

Video: PSSI Dapat Restu Pemerintah Ajukan Bidding Piala Dunia 2034




(ASM)