Arsenal 2016--2017

Analisis Wenger Soal Performa Buruk Oezil

Patrick Pinaria    •    05 Mei 2017 13:39 WIB
liga inggrisarsenal 2016--2017
Analisis Wenger Soal Performa Buruk Oezil
Arsene Wenger (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, London: Arsenal menelan kekalahan saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2016--2017, Minggu 30 April. Pada laga tersebut, The Gunners takluk dengan skor 0-2.

Kekalahan tersebut lantas membuat Arsenal menanggung banyak kritik. Tak hanya sang pelatih, Arsene Wenger. Sejumlah pemain pun juga dijadikan sasaran kritik para publik. 

Salah satunya adalah Mesut Oezil. Banyak pihak yang menilai gelandang asal Jerman tersebut terlihat tampil kurang semangat saat melawan Tottenham.

Baca: Mengenal Jasmine Sefia, Penggawa Termuda Timnas Wanita U-15

Pelatih Arsenal Wenger mencoba untuk membela Oezil. Ia menilai gelandang 28 tahun tersebut tampil buruk karena sedang tidak dalam kondisi yang bugar saat menghadapi Tottenham.

"Pemain besar harus memikul tanggung jawab tim. Orang-orang melihat ia seperti itu. Saya tidak tahu ia terlalu berat menanggung kritik publik. Saya tidak yakin," ujar Wenger.

"Saya pikir ia berusaha mengatasi tantangan dalam pertandingan besar. Apakah ia mengambil tantangan itu untuk dikritik? Saya rasa tidak," tambahnya.

Baca: Mengintip Rapor Rashford, Pogba, dan Sergio Romero

"Saya percaya kritik mengenai penampilan Oezil bukan dilakukan secara sengaja olehnya di lapangan. Saya sangat percaya ia sudah berjuang keras. Ia sedang tidak dalam kondisi fisik yang bagus, sama seperti dialami rekan-rekan setimnya," tutur Wenger.

Oezil memang tampil kurang impresif pada musim 2016--2017. Sejauh ini, ia baru mencatatkan 11 gol dan menyumbang sembilan assist di seluruh kompetisi untuk The Gunners. (Soccerway)


Video: Pertahanan Juventus Masih yang Terbaik

 


(PAT)

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal
Bursa Transfer Pemain

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal

38 minutes Ago

AC Milan telah memboyong 11 pemain dengan biaya mencapai 210 juta Euro atau setara Rp3,2 triliu…

BERITA LAINNYA
Video /