Masa depan Alexis Sanchez

Ikut Sesi Foto Arsenal, Alexis Sanchez Kirim Sinyal Bertahan

Achmad Firdaus    •    12 Juli 2017 21:52 WIB
arsenal 2017--2018bursa transfer pemain
Ikut Sesi Foto Arsenal, Alexis Sanchez Kirim Sinyal Bertahan
Alexis Sanchez (Foto: AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

Metrotvnews.com, London: Fan Arsenal bisa sedikit tenang terkait masa depan Alexis Sanchez. Winger internasional tersebut mengirimkan sinyal bertahan di Emirates Stadium.

Sinyal bertahan dikirim Alexis lewat sesi foto jersey baru Arsenal untuk musim 2017--2018. Pemain berusia 28 tahun tersebut ikut hadir dalam sesi foto yang baru dirilis Arsenal via akun instagram.

Dalam foto tersebut, Alexis terlihat mengenakan jersey tandang Arsenal berwarna hitam yang disponsori Puma. Selain Alexis, beberapa pemain lain yang juga hadir dalam sesi pemotretan tersebut antara lain, Olivier Giroud, Mesut Oezil dan penyerang anyar, Alexandre Lacazette.
 
 

Presenting our new @PUMAfootball third kit for 2017/18. Click the link in our bio to buy yours! #WeAreTheArsenal

A post shared by Arsenal Official (@arsenal) on


Kehadiran Alexis dalam sesi foto tersebut tentunya sedikit memberikan ketenangan buat Arsenal. Sebab, di musim lalu mantan bintang Barcelona ini santer diisukan bakal hengkang.
 

Baca: Oezil Tegaskan Bertahan di Arsenal


Alexis kabarnya kecewa dengan penampilan inkonsisten timnya di musim lalu, dan ingin bergabung dengan klub yang memberikannya kesempatan mengangkat trofi juara.

Salah satu momen yang membuat rumor kepergian Alexis makin kencang berembus adalah saat Arsenal dipermalukan Bayern Muenchen dengan skor telak 1-5 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champoions di Emirates Stadium.

Ketika itu, Alexis tertangkap kamera tertawa saat gawang Arsenal dibobol Arturo Vidal yang membuat Bayern unggul 5-1. Sebelum itu, hubungannya dengan pelatih Arsene Wenger juga dikabarkan sudah tidak lagi harmonis lantaran Alexis sempat mangkir mengikuti sesi latihan. Sejumlah klub pun sempat dikaitkan dengannya. Mulai dari Manchester United hingga Juventus diisukan tertarik meminangnya.



Namun, rumor kepergian Alexis dari Emirates kini mulai surut seiring kehadirannya dalam sesi pemotretan jersey anyar The Gunners. Hal tersebut semakin diperkuat dengan pernyataan bek Arsenal Per Mertesacker yang sangat yakin Alexis akan tetap membela Arsenal meski kontraknya akan berakhir pada Juni 2018.

"Ya Jelas. Kami sudah memiliki skuat yang tangguh dan kami tidak ingin kehilangan satu pemain pun (termasuk Alexis)," ujar Mertesacker.
 

Baca juga: Kabar Transfer Klub Liga Primer Inggris Hari Ini


"Kami membutuhkan mereka semua, meski mereka tengah menjalani musim terakhir dalam kontraknya. Saya tidak sabar untuk bermain bersamanya (Alexis) di musim terakhir dalam kontrak saya. Dan saya rasa, ia juga berpikir demikian," tandas Mertesacker yang kontraknya di Arsenal juga akan berakhir pada musim panas 2018.

Meski hanya mampu membawa Arsenal menempati posisi lima di Liga Primer Inggris musim lalu, kontribusi Alexis Sanchez tidak bisa dianggap sebelah mata.

Ia jadi pemain yang selalu tampil dalam seluruh laga Arsenal di 38 laga Liga Primer Inggris musim lalu dan tercatat sebagai topskorer klub dengan koleksi 24 gol dan 11 assist.

Video: ?Carrick Kapten Baru United
 


(ACF)

Digoda Barcelona, Klopp Tegaskan Coutinho Tidak Dijual
Liverpool 2017--2018

Digoda Barcelona, Klopp Tegaskan Coutinho Tidak Dijual

5 hours Ago

Manajer Liverpool, Juergen Klopp yang bersikeras Philippe Coutinho tidak akan dijual. Itu dia k…

BERITA LAINNYA
Video /