Paul Robinson Pensiun

Mantan Kiper Timnas Inggris Paul Robinson Gantung Sepatu

Patrick Pinaria    •    18 Juli 2017 00:06 WIB
liga inggris
Mantan Kiper Timnas Inggris Paul Robinson Gantung Sepatu
Paul Robinson (Foto: Express)

Metrotvnews.com, Burnley: Mantan kiper Timnas Inggris Paul Robinson memutuskan pensiun pada Senin 17 Juli 2017. Keputusan diambil pria 37 tahun tersebut lantaran cedera punggung.

Keputusan Robinson tentunya mengejutkan kubu Burnley, klub terakhir yang dibelanya pada musim lalu. Sebab, Robinson sebetulnya mendapat tawaran untuk memperpanjang kontrak dari Burnley pada bursa transfer musim panas 2017.

"Sayangnya masalah punggung saya kembali menjelang akhir musim lalu dan mencegah saya untuk siap memulai musim baru," ujar Robinson.

Baca: Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas U-16, Ini Komentar Brylian

"Dengan mempertimbangkan semua hal, saya memutuskan untuk mengumumkan pensiun saya. Saya sangat beruntung bisa bermain selama bertahun-tahun dan menjadikan sepak bola sebagai karier saya," tambahnya.

"Saya bermaksud meluangkan waktu sebentar untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan mencari berbagai pilihan yang tersedia bagi saya. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga dan teman-teman yang saya temui sepanjang karier," tutur Robinson.

Robinson juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh klub yang pernah ia bela sepanjang kariernya. 

"Saya sangat beruntung bermain untuk empat klub sepak bola yang sangat istimewa dan negara saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para pendukung dan staf. Sebab, saya dapat membangun hubungan istimewa dengan mereka masing-masing," tutupnya.

Robinson mengawali karier profesional bersama Leeds United. Bersama Leeds, ia menghabiskan tujuh musim dan membuat 119 penampilan di seluruh kompetisi.

Baca: Gagal di Piala AFF U-15, Skuat Timnas U-16 Bakal Dirombak

Kemudian, namanya menarik perhatian Tottenham Hotspur hingga akhirnya bergabung dengan The Lilywhites pada musim 2004--2005. 

Selama empat musim, Robinson mampu meraih satu prestasi untuk Tottenham, yakni gelar Piala Liga Inggris pada musim 2007--2008. Ketika itu, Spurs mampu mengalahkan Chelsea di babak final dengan skor 2-1.

Berkat penampilan impresifnya bersama Tottenham, Robinson dipanggil Timnas Inggris untuk tampil di Piala Dunia 2006. Namun, kiprahnya bersama Three Lions kurang mulus pada turnamen tersebut. Saat itu, Inggris tersingkir di babak perempat final usai dikalahkan Portugal lewat adu penalti.

Setelah itu, Robinson melanglang buana ke dua klub Inggris yakni Blackburn Rovers dan Burnley. Total, ia memperkuat Blackburn selama tujuh musim, sedangkan satu setengah musim terakhir dilalui bersama Burnley. (Soccerway)


Video: Heri Setiawan Ditunjuk Jadi Pelatih Sementara Persib

 


(RIZ)

Bonucci Resmi Milik Milan
Bursa Transfer Pemain

Bonucci Resmi Milik Milan

25 minutes Ago

Transfer kepindahan Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan akhirnya rampung. Bek asal Itali…

BERITA LAINNYA
Video /