Liga Primer Inggris

Ada Perubahan Regulasi di Bursa Transfer Liga Primer Musim Depan

Patrick Pinaria    •    08 September 2017 15:27 WIB
liga inggris
Ada Perubahan Regulasi di Bursa Transfer Liga Primer Musim Depan
Logo Liga Primer Inggris (Foto: Premier League)

Metrotvnews.com, London: Regulasi bursa transfer musim panas di Liga Primer Inggris telah diubah. Panitia kompetisi sepakat akan menjatuhkan tenggat pembelian pemain sebelum Liga Primer Inggris musim 2018 -- 2019 dimulai.

Regulasi itu disampaikan pihak panita Premier League pada Kamis 7 September. Dalam pernyataan itu, mereka menyebutkan peraturan ini hanya diberlakukan untuk klub-klub yang bermain di Liga Primer Inggris dan tidak untuk kompetisi lain atau berada di divisi bawah mereka.

Nantinya, para klub diizinkan melakukan belanja pemain sebelum pukul 17.00 pada Kamis 9 Agustus 2018. Namun, mereka tetap diperbolehkan menjual pemain ke klub-klub yang berada di kompetisi lain usai tenggat waktu tersebut.

Baca: Ballack: PSG Masih Bukan Tandingan Madrid

"Klub Liga Primer Inggris hari ini telah menyepakati peraturan baru yang menetapkan bursa transfer musim panas 2018 akan ditutup pada pukul 17.00, Kamis, sebelum dimulai kompetisi musim depan dimulai," tulis pernyataan Premier League.

"Ini hanya untuk klub Liga Primer Inggris dan tidak ada kaitannya dengan liga dan kompetisi lainnya," lanjut pernyataan mereka.

"Peraturan ini mulai berlaku pada bursa transfer musim panas 2018 menjelang musim 2018--2019 dan akan ditutup pada pukul 17.00, Kamis 9 Agustus," tutur mereka.

Baca: Pulih dari Operasi, Benitez Masih Absen Mendampingi Newcastle

Peraturan baru bursa transfer yang ditetapkan Premier League ini dibuat berdasarkan hasil perhitungan suara yang dilakukan 20 klub Liga Primer Inggris. Menurut laporan sejumlah media di Inggris, terdapat 14 klub yang mendukung peraturan tersebut.

Sementara itu, lima klub dikabarkan tidak setuju dengan peraturan itu seperti Crystal Palace, Watford, Swansea City, Manchester United, dan Manchester City. Sedangkan satu klub sisanya seperti Burnley tidak ikut voting. (Soccerway)


Video: Timnas U-19 Bantai Filipina, Ini Kata Indra Sjafri

 


(ASM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /