Middlesbrough vs Arsenal

Curi Poin di Markas Middlesbrough, Arsenal Jaga Persaingan Empat Besar

Patrick Pinaria    •    18 April 2017 06:47 WIB
liga inggrisarsenal 2016--2017
Curi Poin di Markas Middlesbrough, Arsenal Jaga Persaingan Empat Besar
Mesut Oezil (Kiri) sukses mencetak gol kemenangan untuk Arsenal atas Middlesbrough (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Metrotvnews.com, Middlesbrough: Arsenal sukses mencuri poin penuh di markas Middlesbrough pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2016--2017, Selasa 18 April. Pada laga yang digelar di Stadion Riverside itu, The Gunners menang dengan skor tipis 2-1.

Berstatus tim tamu, Arsenal mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 65 persen. Namun, dalam hal agresivitas, The Gunners justru kalah dari tim tamu.

Statistik mencatat Middlesbrough mampu menciptakan 13 peluang dan lima tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan. Sementara itu, Arsenal hanya menciptakan 12 peluang dan empat tembakan mengarah ke gawang.

Baca: Casemiro: Bayern Muenchen Lebih dari Sekadar Lewandowski

Laga sudah berjalan sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim saling membalas menciptakan peluang. Namun, tidak ada satu pun peluang yang berhasil diciptakan kedua tim hingga menit ke-40.

Hingga akhirnya, Arsenal sukses membuka keunggulan lewat Alexis Sanchez pada menit ke-42. Penyerang asal Cile tersebut sukses mencetak gol lewat tendangan bebas.

Gol Sanchez menjadi gol terakhir pada babak pertama. Hingga turun minum, Arsenal memastikan keunggulan dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Middlesbrough mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka di awal babak kedua. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan lewat striker Alvaro Negredo.

Stewart Downing mengawali serangan Middlesbrough. Ia melepaskan umpan dari sisi kanan. Kemudian, umpan tersebut berhasil disambut Negredo dengan sundulan yang tak bisa dibendung kiper Arsenal Petr Cech.

Middlesbrough semakin percaya diri usai menyamakan kedudukan. Mereka terus menggempur pertahanan Arsenal.

Namun, tekanan tak membuat para pemain Arsenal panik. Mereka tetap tampil tenang. Bahkan, mereka sukses kembali unggul pada menit ke-71.

Baca: Baru Ditunjuk Jadi Pelatih Persipura, Liestiadi Langsung Janjikan Kemenangan

Gol tersebut diciptakan Mesut Oezil. Gelandang asal Jerman itu sukses membobol gawang Boro dengan tembakan kaki kanan setelah mendapatkan umpan dada dari Aaron Ramsey.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Arsenal memastikan kemenangan dengan skor 2-1.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal naik ke peringkat keenam klasemen dengan mengoleksi 57 poin. Mereka terpaut tujuh poin dari Manchester City yang berada di peringkat keempat klasemen.

Meski tertinggal cukup jauh, peluang Arsenal merebut posisi keempat tetap terbuka. Sebab, The Gunners baru memainkan 31 pertandingan. Sedangkan City sudah memainkan 32 pertandingan.

Sementara itu, kekalahan membuat Middlesbrough tertahan di posisi ke-19 dengan mengoleksi 24 poin. Mereka kini terpaut enam poin dari Hull City yang berada di peringkat ke-17.


Susunan pemain:

Middlesbrough: Guzan, Fabio, Gibson, Ayala, Barragan, Leadbitter, De Roon, Clayton, Ramirez, Negredo, Downing.

Arsenal: Cech, Gabriel, Koscielny, Holding, Oxlade-Chamberlain, Ramsey, Xhaka, Monreal, Oezil, Sanchez, Giroud.


Video: Paulo Dybala Perpanjang Kontrak dengan Juventus

 


(PAT)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /