Legenda MU

Dwight Yorke Bicara Peluang Juara MU Musim Ini

Kautsar Halim    •    04 Agustus 2017 19:58 WIB
manchester unitedliga inggris
Dwight Yorke Bicara Peluang Juara MU Musim Ini
Dwight Yorke sebut MU berpeluang juara di Liga Primer (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain menyapa fan di Indonesia, Dwight Yorke mengutarakan opininya tentang kekuatan Manchester United untuk menyambut musim depan. Menurutnya, MU saat ini semakin kuat dan berpotensi menjuarai Liga Primer Inggris. 

Jumpa fan Yorke, salah satu legenda MU, digelar di Atrium Mall Kota Kasablanka, Jumat 4 Agustus. Selain menyapa fan, pria asal Trinidad dan Tobago ini sekaligus meluncurkan program Danamon Red Match Soccer Camp, program untuk mewujudkan mimpi fan MU di seluruh dunia. 

Yorke membeberkan kekuatan MU saat ini di sesi tanya jawab. Yorke cukup terkejut dengan pertanyaan seorang wartawan, yang mengatakan MU kurang berpeluang menjuarai Liga Primer Inggris musim 2017--2018. 

Baca juga: Legenda Manchester United Sapa Penggemar di Jakarta

"Saya tidak suka MU hanya dikatakan berpeluang jadi juara, dua atau tiga musim di depan nanti. Dengan kekuatan saat ini, saya malah yakin MU bakal jadi juara di Liga Primer Inggris," kata Yorke.

"Beberapa waktu lalu, atau ketika baru pulang dari LA (Los Angeles), saya lihat latihan MU langsung. Di sana saya melihat Nemanja Matic dan Romelu Lukaku berlatih sangat baik," tambah mantan striker berusia 45 tahun tersebut. 

Lukaku adalah rekrutan anyar MU yang dibeli pada bursa transfer musim panas ini. Ia diboyong dari Everton dengan banderol 84,7 juta euro. Kemampuannya mencetak gol sudah terbukti. Musim lalu, Lukaku menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Liga Primer Inggris. Lukaku hanya berselisih empat gol dengan Harry Kane yang menjadi top skor Liga Primer dengan 29 gol. 

"Saya pikir Lukaku adalah pembelian yang hebat. Dia pemain yang tepat untuk menggantikan Wayne Rooney. MU memang butuh pemain besar yang memiliki kepribadian hebat seperti dia. Saya rasa dia bakal sukses bersama MU di Liga Primer Inggris,'' tutup Yorke. 

Yorke adalah salah satu legenda saat MU meraih treble winner pada 1999 silam, dengan menjuarai Piala FA, Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Era keemasan MU saat itu dijuluki Class of '99.

Video: AC Milan dan Everton Lolos ke Babak Play Off Liga Europa
 


(RIZ)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

1 hour Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /