Liverpool vs Athletic Bilbao

Liverpool Tutup Pramusim dengan Kemenangan

A. Firdaus    •    06 Agustus 2017 06:25 WIB
laga persahabatanliverpool 2017--2018
Liverpool Tutup Pramusim dengan Kemenangan
Firmino dan Origi melakukan selebrasi usai tercipta gol pembuka Liverpool (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Dublin: Hasil positif diraih Liverpool dalam laga persahabatan terakhir mereka. The Reds menang atas klub La Liga, Athletic Bilbao dengan skor 3-1 di Aviva Stadium, Minggu dini hari WIB.

Usai gagal mempersembahkan gelar di Audi Cup, pasukan Juergen Klopp menjadikan laga melawan Bilbao patokan terakhir, sebelum menjalani kompetisi Liga Primer Inggris 2017--2018, akhir pekan depan.

Sementara Bilbao, usai ditinggal Ernesto Valverde yang memilih menukangi Barcelona, tim terus melakukan adaptasi dengan Jose Angel Ziganda, arsitek mereka yang baru. Tercatat Bilbao telah melakoni delapan laga persahabatan selama pramusim ini.

Klik di sini: Kondogbia Ingin Hengkang dari Inter Milan

Pada laga ini, Klopp memasang skuat utama, termasuk menurunkan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan James Milner di babak pertama. Begitu juga dengan tim tamu, yang memainkan Inaki Williams dan Inigo Cordoba.

Liverpool mampu unggul lebih dulu, ketika Roberto Firmino dijatuhkan bek lawan di kotak terlarang Bilbao. Pemain internasional Brasil itu yang mengeksekusi penalti dengan sempurna pada menit ke-21.

Klik di sini: Cristiano Ronaldo Ingin kembali ke Liga Inggris

Tapi Bilbao mampu menyamakan level, setelah Williams yang mampu memanfaatkan kesalahan Dejan Lovren dalam menyapu bola, mencetak gol pada menit ke-30. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, The Reds merombak sekuat mereka. Kali ini Klopp mengandalkan Sadio Mane dan beberapa pemain mudanya. Hasilnya fantastis.

Dua gol tambahan tercipta di babak kedua untuk Liverpool. Dominic Solanke menjadi bintang dengan menciptakan satu gol dan satu assist.

Pertama ia membidani gol yang dicetak pemain muda asal Wales, Benjamin Woodburn pada menit ke-59. Kemudian Solanke yang masih berusia 19 tahun itu, mencetak gol penutup kemenanggan timnya menjadi 3-1 pada menit ke-80.

Susunan Pemain
Liverpool:
Mignolet; Lovren, Matip, Moreno, Milner; Salah, Emre Can, Grujic; Arnold, Firmino, Origi

Bilbao: Kepa; San Jose, Boveda, Saborit, Lukue; Unai, Rico, Aketxe; Cordoba, Sabin, Williams

FIFPro Minta FIFA Selidiki Transfer Neymar

 


(FIR)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

7 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /