Everton Pagari Bintang Mudanya

Gregorius Gelino    •    07 Juli 2018 21:11 WIB
everton
Everton Pagari Bintang Mudanya
Lookman ketika masih berseragam RB Leipzig. (Foto: AFP/Robert Michael)

Liverpool: Everton menolak menjual bintang muda mereka, Ademola Lookman, ke tim Bundesliga Jerman, RB Leipzig. Manajer anyar Marco Silva memasukkannya dalam skema utama musim 2018--2019.

Leipzig meminjam Lookman selama enam bulan sejak Januari lalu dan terkesan dengan performanya selama masa peminjaman singkat tersebut. Manajemen klub pun tertarik membelinya di bursa transfer musim panas ini.

Klub Jerman timur itu dikabarkan meluncurkan tawaran sebesar 12 juta poundsterling (Rp228 miliar) untuk penyerang 20 tahun tersebut. Namun, Silva menilai Lookman masuk ke dalam rencananya untuk Everton musim ini.

Musim lalu, Lookman memang tidak mendapatkan tempat di skuat besutan Sam Allardyce. Eks manajer West Ham United dan timnas Inggris itu pun meminjamkannya ke Leipzig.

Lookman kabarnya telah berbicara dengan Silva tentang masa depannya dan Silva telah mengatakan kepada Lookman bahwa dirinya akan masuk rencana Silva dan akan menempatkan Lookman sebagai pemain inti.

Usut punya usut, Lookman telah berbicara dengan Silva mengenai statusnya di musim depan. Berita bagusnya, The Toffees akan menjadikan Lookman sebagai inti, yang berarti, peluang bermain lebih banyak tentu menjadi jaminan.

Winger yang bisa bermain di kiri dan kanan itu telah kembali ke Kota Liverpool untuk bergabung dengan rekan setimnya yang tidak ikut Piala Dunia. Everton akan memulai latihan pramusim mereka pada 18 Juli nanti. (Editor: Gregah Nurikhsani Estuning)

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia
 



Video /