Liverpool 2018--2019

Van Dijk Yakin Liverpool 'Buka Puasa' Musim Ini

M. Rizky Adhestian    •    09 Juli 2018 12:53 WIB
liga inggrisliverpool
Van Dijk Yakin Liverpool 'Buka Puasa' Musim Ini
Virgil Van Dijk (tengah) Foto: (AFP PHOTO / Sergei SUPINSKY)

Liverpool: Bek Liverpool, Virgil Van Dijk, yakin klubnya sudah berada di tingkat yang lebih tinggi untuk musim 2018--2019. Pemain Timnas Belanda itu merasa sudah bisa mencium aroma trofi.

Piala Liga Inggris atau Carling Cup 2012 adalah trofi terakhir The Reds hingga saat ini. Saat itu, mereka masih ditangani Kenny Dalglish.

Bergabungnya Juergen Klopp pada 2015 lalu mulai terlihat membawa perubahan besar, meskipun mereka tiga kali menelan kekalahan di final. Merseyside Merah terakhir nyaris meraih trofi Liga Champions 2017--2018, namun harus mengalah 1-3 dari Real Madrid.

Baca: Nainggolan Sebenarnya Enggan Tinggalkan Roma

Kini Liverpool baru saja menambah amunisi dengan datangnya Fabinho dan Naby Keita di lini tengah. Hal tersebut membuat Van Dijk percaya diri Liverpool akan mengakhiri dahaga gelarnya musim ini.

"Kami akan bekerja keras dan melakukan segalanya untuk membuatnya terwujud musim ini. Kami sebelumnya sangat dekat dengan trofi, tapi tidak sedekat itu," kata Van Dijk lewat laman resmi klub.

"Saya bisa berkembang di segala aspek pertandingan. Saat ini, mengembalikan kondisi tubuh, memastikan saya lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya. Saya akan berusaha dan tidak diragukan hal itu bisa terjadi," sambungnya.

Van Dijk tidak ikut serta pada pertandingan pramusim pertama Liverpool melawan Chester Sabtu lalu. Ketika itu, skuat asuhan Klopp menang telak 7-0 dan Fabinho dan Keita membuat debutnya.




(FIR)