Tottenham Hotspur

Sisi Positif Spurs tak Belanja Pemain

Gregorius Gelino    •    10 Agustus 2018 15:11 WIB
liga inggris
Sisi Positif Spurs tak Belanja Pemain
Mauricio Pochettino (Foto: Jules Ameel/AFP)

London: Mauricio Pochettino mengaku tidak mempermasalahkan timnya yang tidak mendatangkan pemain anyar. Pelatih Tottenham Hotspur itu menilai ada sisi positif dari absennya Spurs di bursa transfer, yaitu tidak ada pemainnya yang hengkang dari klub.

Pada bursa transfer musim panas ini, Spurs sebenarnya dikaitkan dengan gelandang Aston Villa, Jack Grealish. Namun pemilik klub enggan melepas pemain kunci mereka tersebut.

Meski demikian Spurs juga tidak kehilangan pemain di tim utamanya, walaupun ada beberapa pemain muda potensial mereka yang memilih hengkang. Hal ini membuat Spurs sebagai klub Liga Primer pertama yang tidak mendatangkan pemain baru sejak 2003.

Mengenai absennya Spurs di bursa transfer, Pochettino menyalahkan efek Brexit atau British Exit, di mana Britania Raya memutuskan keluar dari Uni Eropa. Hal ini, menurut Pochettino, membuat nilai tukar Euro terhadap Poundsterling meningkat 30 persen.

"Membangun stadion baru memakan biaya hampir 1 triliun Pounds. Itu benar, jangan percaya berita yang meyebutkan 400 juta Pounds, itu adalah kenyataannya. Lalu dengan Brexit membuat segalanya lebih buruk karena ongkosnya menjadi 30 persen lebih mahal. Itu adalah drama, saya merasa kasihan dengan orang Inggris," paparnya seperti dikutip Sky Sports.

"Itu mungkin terlihat buruk (tidak mendatangkan pemain anyar) karena persepsi orang dan sejarah sepak bola, tapi itu adalah keputusan kami, mempertahankan pemain terbaik dan skuat ini. Itu adalah keputusan yang berani,' pungkasnya.

Tim Sepak Bola Palestina Targetkan Tembus Final Asian Games



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /