Strasbourg vs PSG

Catatan Tak Terkalahkan PSG Terhenti di Tangan Klub Promosi

A. Firdaus    •    03 Desember 2017 01:55 WIB
paris saint germain
Catatan Tak Terkalahkan PSG Terhenti di Tangan Klub Promosi
Para pemain Strasbourg merayakan gol ke gawang PSG (Foto: AFP)

Strasbourg: Catatan tak terkalahkan Paris Saint-Germain terhenti di tangan klub promosi, Strasbourg. Bertandang di Stade de la Meinau, Les Parisiens takluk 1-2 atas klub yang kini nangkring di posisi ke-14.

Bermain dengan modal delapan kemenangan beruntun di semua ajang, PSG tampil dengan kekuatan penuh. Pelatih Unai Emery menurunkan Neymar da Silva dan Kylian Mbappe yang kali ini ditemani Angel Di Maria. Sementara Edinson Cavani dicadangkan.

Seperti biasanya, PSG tampil lebih dominan dibandingkan dengan lawan mereka. Tak ayal mereka menguasai jalannya pertandingan dengan meraih 68 persen penguasaan bola.

Klik di sini: Moyes Sebut Manchester City Punya Kelemahan

Tapi hal itu tak menjamin mereka dengan mudah membobol gawang tuan rumah. Justru Strasbourg-lah yang lebih dulu unggul ketika laga baru berjalan 13 menit melalui Nudo Da Costa usai memanfaatkan tendangan bebas Dimitri Lienard.

PSG baru bisa membalasnya tiga menit jelang laga babak pertama bubar, melalu Mbappe yang mampu memanfaatkan dengan baik crossing dari Adrien Rabiot. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Tak mau pulang dengan kekalahan, PSG terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan, termasuk sepakan dari Javier Pastore yang masih jauh dari sasaran. Emery juga menarik Di Maria dan digantikan dengan Cavani untuk menambah daya dobrak.

Klik di sini: Gulung Brunei, Indonesia Start dengan Mulus di Tsunami Cup

Tapi mereka justru kembali tertinggal setelah striker tuan tumah Stephane Bahoken pada menit ke-65, membuat gol ke gawang PSG yang dikawal Alphonse Areola.

PSG berupaya bangkit, namun dari beberapa peluang yang mereka ciptakan selalu digagalkan oleh kiper Bingourou Kamara yang tampil apik di bawah mistar Strasbourg. Skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat perjalanan 21 laga PSG musim ini ternoda dengan kekalahan atas Strasbourg. Klub yang baru promosi ke kasta Ligue 1 dalam satu dekade terakhir.

Hasil Undian Grup Piala Dunia 2018
 


(FIR)

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente
Tottenham Hotspur 2017--2018

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente

1 hour Ago

Babak 16-besar Liga Champions 2017 -- 2018 akan terasa istimewa bagi striker Tottenham Hotspur …

BERITA LAINNYA
Video /