Liverpool 2017--2018

Klopp Puji Ketenangan Van Dijk di Kandang Southampton

Riyan Ferdianto    •    12 Februari 2018 17:40 WIB
liverpool
Klopp Puji Ketenangan Van Dijk di Kandang Southampton
Manajer Liverpool Juergen Klopp (Foto AFP/ Adrian Dennis)

Liverpool: Manajer Liverpool Juergen Klopp memuji ketenangan bek anyarnya Virgil van Dijk. Pujian itu terlontar usai Van Dijk membantu The Reds menang 2-0 atas Southampton di St Mary's Stadium, pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 11 Februari. 

Kembali untuk pertama kalinya sebagai lawan, bek asal Belanda itu kerap mendapat sambutan tidak hangat dari fan Southampton. Seperti diketahui, Van Dijk punya kenangan bersama The Saints pada 2015 sebelum akhirnya pindah dengan bayaran tertinggi ke Liverpool bulan lalu.

Meski mendapat sambutan tidak hangat dari mantan klubnya, Klopp tetap memuji permainan yang ditampilkan Van Dijk. Menurutnya ketenangan Van Dijk patut diberi apresiasi. 

Klik di sini: Kembali ke Southampton sebagai Lawan, Van Dijk Merasa Aneh

"Ia melakukannya dengan benar-benar baik dan dan mengatasi situasi itu dengan fantastis," kata Klopp.

"Para penggemar ada untuk menyulitkan kubu lawan, namun itu tidak terlalu sulit bagi dia dari sudut pandang ini dan saya senang tentang hal itu." ujarnya.

Pemain berusia 26 tahun itu diboyong Liverpool dari Southampton pada bursa transfer Januari 2018. Van Dijk kini memegang label sebagai bek termahal di dunia (Rp1,3 triliun)  melawati rekor transfer bek kanan Manchester City, Kyle Walker.

Dengan raihan tiga poin itu, Liverpool menduduki posisi ketiga dengan 54 poin di klasemen Liga Primer Inggris. Sekaligus memangkas jarak dari Manchester United yang berada di posisi kedua dengan 56 poin. (Sky Sport)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Tetap Bermain Menyerang di Leg 2



(FIR)


Juventus akan Temui FIFA untuk Rombak Format Liga Champions

Juventus akan Temui FIFA untuk Rombak Format Liga Champions

4 hours Ago

Juventus tengah mengupayakan format baru Liga Champions kepada FIFA dan UEFA. Melalui Presiden …

BERITA LAINNYA
Video /