Guardiola tidak Kecewa Silva Absen Demi Anak

Kautsar Halim    •    12 Maret 2018 10:37 WIB
manchester city
Guardiola tidak Kecewa Silva Absen Demi Anak
Kebersamaan Pep Guardiola dengan David Silva. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Manchester: David Silva bakal absen menjalani pemusatan latihan (TC) Manchester City di Abu Dhabi. Itu terjadi karena Silva harus pulang ke Spanyol dan mengurus anak lelakinya yang lahir premature.

Pelatih City, Pep Guardiola, menginformasikan Silva juga berpeluang absen cukup lama dalam sisa musim Liga Primer Inggris 2017--2018. Sebab, ia mulai rutin kembali ke Valencia pada pekan depan.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut masih bisa dimainkan ketika Manchester City menghadapi Stoke City pada Selasa 13 Maret dini hari WIB. Namun, dia tidak akan ikut TC bersama rekan-rekannya pada pekan depan.


Klik: Pelatih Inter Sebut Anak Asuhnya Tak Berkualitas


Setelah ditaklukkan Wigan Athletic pada babak kelima Piala FA, City punya waktu untuk beristirahat pada pekan depan. Kesempatan itulah yang akan dimanfaatkan Guardiola untuk melakukan TC.

Guardiola tidak kecewa dengan keputusan Silva yang lebih mementingkan keluarga ketimbang timnya. Justru sebaliknya, mantan pelatih Barcelona itu malah mendoakan keberhasilan Silva membesarkan anaknya.

"Dia pemain yang kuat. Kami sudah mengatakan kepadanya berulang kali bahwa keluarga adalah hal yang paling penting, Dia selalu ingin berada di sini, tapi kadang harus kembali dan melihat anaknya. Dia dan istrinya baik-baik saja," ujar Guardiola.

"Mudah-mudahan anaknya bisa tumbuh dengan baik sehingga dia bisa bersama kami setiap hari. Saya harap dia bisa menemukan solusi dalam situasi ini," tambahnya.


Klik: Inter Milan kontra Napoli tanpa Pemenang


Silva merupakan salah satu pemain terbaik City. Itu diketahui setelah dirinya ikut mengantarkan The Citizens menyabet gelar Liga Primer Inggris musim 2011--2012 dan 2013--2014.

"Berulang kali saya katakan sejak musim lalu. Dia (Silva) merupakan pemain yang memiliki banyak teknik. Dia tidak pernah bersembunyi walaupun berada dalam kondisi yang tidak memungkinkan. Dia bisa membuat perbedaan ketika pertandingan berlangsung kurang baik dan itu sangat penting," pungkas Guardiola. (soccerway)

 


(KAU)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

2 weeks Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /