Dejan Lovren "Sembunyi" di Belakang Virgil Van Dijk

Kautsar Halim    •    09 Maret 2018 19:17 WIB
liga inggrisliverpool
Dejan Lovren
Dejan Lovren. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Liverpool: Dejan Lovren kerap dituduh menjadi penyebab utama kebobolannya gawang Liverpool. Namun bek asal Kroasia itu membela diri karena permainannya dikatakan semakin membaik semenjak kedatangan Virgil van Dijk.

Lovren yang saat ini berusia 28 tahun tidak menampik jika dirinya kerap kewalahan saat menjaga lini belakang Liverpool. Menurutnya, bukan tugas mudah menjadi seorang bek The Reds yang para pemainnya memiliki gaya bermain sangat ofensif.

"Saya telah melakukan kesalahan beberapa kali. Kadang-kadang saya bisa menerimanya dan terkadang juga tidak. Tapi itulah sepak bola," kata Lovren.


Klik: Digasak Arsenal, Milan Gagal Bermain sebagai Tim


Menyiasati lini belakang Liverpool yang bocor, pelatih Juergen Klopp akhirnya mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton pada Januari lalu. Sejak saat itu, ia dimainkan sebagai pemain utama dan membuat gawang Liverpool hanya kebobolan sekali dalam lima laga belakangan ini.

Hadirnya Van Dijk memang cukup berpengaruh di lini belakang Liverpool. Namun kata Lovren, kesuksesan itu juga terjadi berkat koordinasi yang mantap antara dirinya dengan Van Dijk di lapangan.

"Saya dan dia telah bermain cukup bagus dalam beberapa laga belakangan ini. Kami sudah saling mengisi satu sama lain, dan saya berharap itu bisa berkepanjangan di masa mendatang," tutup Lovren.
 

Klik: Kemenangan di San Siro Buktikan Arsenal Punya Karakter


Liverpool sudah kebobolanm 32 gol dari 29 laga Liga Primer Inggris di sepanjang musim ini. Berdasarkan tangga klasemen tim yang paling sering kebobolan, The Reds masih berada di bawah Manchester City, Manchester United, Tottemham Hotspur, Burnley dan Chelsea.

Catatan tersebut bukan modal yang bagus bagi Liverpool untuk menghadapi Manchester United pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris, Sabtu 10 Maret mendatang. Terlebih lagi keduanya sempat bermain imbang 1-1 pada laga sebelumnya. (sportsmole)

 


(KAU)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /