Manchester City

Kompany Tak Gentar Bersaing dengan Bek Muda City

M. Rizky Adhestian    •    07 Februari 2018 00:29 WIB
liga inggrismanchester city
Kompany Tak Gentar Bersaing dengan Bek Muda City
Vincent Kompany (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Manchester: Kedatangan Aymeric Laporte berpotensi membuat Vincent Kompany kian terpinggirkan dalam skuat Manchester City. Kendati demikian, ia menegaskan tidak gentar bersaing dengan bek-bek muda potensial yang kini dimiliki The Citizens.

Secara usia dan fisik, Kompany yang kini berusia 31 dan kerap dihantam masalah cedera memang agak sulit untuk mendapatkan kepercayaan Pep Guardiola sebagai pemain inti. Selain Laporte (23), bek internasional Belgia itu juga harus bersaing dengan John Stones (23) dan Nicolas Otamendi (29).

Banyak yang menilai, Kompany harus meninggalkan City untuk menyelamatkan kariernya. Akan tetapi, ia menegaskan tidak akan hengkang dan bertekad untuk membuktikan bahwa pengalamannya saat membantu City memenangi dua gelar Liga Primer Inggris bisa jadi kartu truf untuk mencuri perhatian Pep.
 

Baca: Beto Goncalves Resmi Berstatus WNI


"Itu (hengkang) bahkan bukan hal yang harus diperdebatkan. Ketika Anda fit, Anda mungkin punya banyak pilihan dan klub yang tertarik. Ketika Anda tidak fit, maka Anda tidak punya banyak kesempatan dan klub yang tertarik," kata Kompany.

"Jika saya tetap fit, saya hanya akan mau bermain untuk (Manchester) City dan jika tidak, saya tidak punya pilihan. Saya tidak tahu apa saya bisa menemukan motivasi di tempat lain," tambahnya.

City memang masih punya banyak kompetisi untuk dijalani. Oleh sebab itu, Guardiola mengatakan tim asuhannya perlu banyak persediaan pemain. (Fourfourtwo)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Kenalkan Jersey Baru




(ACF)


Video /