Ibrahimovic Ingin Dijadikan Kelinci Percobaan oleh Dunia Medis

Kautsar Halim    •    08 Mei 2017 12:04 WIB
manchester united 2016--2017
Ibrahimovic Ingin Dijadikan Kelinci Percobaan oleh Dunia Medis
Zlatan Ibrahimovic. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Metrotvnews.com, Manchester: Proses pemulihan cedera  Zlatan Ibrahimovic dikabarkan bisa selesai lebih cepat. Namun, progres tersebut membuat tim medis penasaran dan ingin menjadikan striker Manchester United itu sebagai bahan penelitian.

Beberapa hari setelah divonis cedera lutut seusai menaklukkan Anderlecht pada bulan lalu, Ibra sudah mendiami Universitas Rumah Sakit Pittsburgh selama sepekan untuk menjalani operasi. Saat ini, Operasi tersebut dikabarkan telah berjalan lancar dan progres pemulihannya juga terlihat lebih cepat dari waktu yang diperkirakan.


Klik: Diego Maradona Latih Klub Divisi 2 UEA


Informasi Ibrahimovic ingin dijadikan kelinci percobaan disampaikan langsung oleh agennya sendiri yang bernama Mino Raiola. Menurutnya, pihak dokter tertarik melakukan itu karena kekuatan lutut Ibra sangat berbeda dengan pesepak bola yang lain.  "Zlatan sudah mulai direhabilitasi di rumah sakit dan akan terus dimonitor oleh Dr. Fu dan Dr. Musahl sampai pulih. Saking kuatnya lutut tersebut, kedua dokter bahkan berujar tidak pernah melihat proses pemulihan yang seperti itu," ujar Raiola menyampaikan progres pemulihan cedera Ibra.

"Zlatan dikatakan memiliki lutut yang tidak mungkin dimiliki pesepak bola manapun yang telah berkarier selama 20 tahun. Cedera itu bahkan bisa saja pulih tanpa harus menyakiti lututnya. Pihak dokter lantas menganjurkan Zlatan kembali berkarier agar menjadi salah satu bahan penelitiannya juga," tambahnya.

"Untuk menelitinya, para dokter sudah bekerjasama dengan institusi lutut dan ligamen terbaik di dunia. Mereka bertugas meneliti banyak subjek agar membuat hidup semua orang menjadi lebih baik. Jadi, apabila Zlatan bersedia melanjutkan karier, maka lututnya akan kembali dibedah untuk meneliti keistimewaan yang terdapat di ligamennya," lanjut Raiola.


Klik: Usai Latihan, Bus Timnas U-22 Mogok di Jalan


Belum dikonfirmasi lebih lanjut tentang tawaran pihak medis tersebut. Namun yang pasti, mantan kapten timnas Swedia itu hanya dikontrak selama setahun bersama Manchester United.

Kontrak Ibra memang memiliki opsi perpanjangan setahun. Namun syaratnya, ia harus berprestasi dan membawa MU kembali menjadi tim papan atas dan tampil di Liga Champions.

Peluang untuk berada di empat besar Liga Primer Inggris semakin menciut lantaran United ditaklukkan Arsenal dengan skor, 2-0 pada Minggu 7 Mei. Peluang terbesar  untuk lolos otomatis ke Liga Champions masih terbuka lewat Liga Europa. (sportmole)

 


(KAU)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

1 hour Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /