Pada Hari Ini

2004: Debut Fantastis Rooney Bersama MU

Kautsar Halim    •    28 September 2017 12:17 WIB
manchester united 2017--2018liga champions 2017--2018
2004: Debut Fantastis Rooney Bersama MU
Wayne Rooney. (AFP PHOTO / PAUL BARKER)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wayne Rooney masih berusia 18 tahun ketika ditunjuk pertama kali menjadi starter Manchester United. Namun kontribusinya sudah luar biasa karena ia berhasil mencetak hattrick serta menyumbang tiga assist.

Debut Rooney tercipta saat Setan Merah menaklukkan Fenerbahce dengan skor 6-2 di Stadion Old Trafford pada 28 September 2004. Saat itu, kedua tim saling bertanding untuk melakoni laga lanjutan fase grup Liga Champions 2004--2005.
 

Klik: Dramatis, Chelsea Sukses Mempermalukan Atletico Madrid


Setelah unggul lebih dulu lewat gol Ryan Giggs, MU langsung menggandakan kedudukan melalui sepakan terarah Rooney pada menit ke-17. Berselang 11 menit kemudian, Rooney malah memperbesar keunggulan lewat sebuah tendangan jarak jauh.

Fenerbahce sudah mencoba memberikan perlawanan dengan mencetak gol balasan melalui Mert Nobre pada menit ke-46. Namun, itu tidak dibiarkan MU karena Rooney berhasil mencetak gol indah lewat tendangan bebas pada menit ke-54. Gol itu sekaligus menandakan hattrick Rooney.


Klik: Paris Saint-Germain Gilas Bayern Muenchen


Fenerbahce berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak Tuncay Sanli pada menit ke-59. Namun, MU langsung membalasnya gol Ruud van Nistelrooy (menit '78) dan David Bellion ('81). Skor 6-2 untuk kemenangan Setan Merah akhirnya bertahan hingga laga selesai.

Rooney yang diboyong MU dari Everton digaji sebesar 25,6 juta poundsterling per bulan. Jumlah itu membuat Rooney menjadi pemain muda Inggris termahal sepanjang sejarah. (tdifh)

 


(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /