Kiper Real Madrid Gabung Klub Kasta Kedua Inggris

Rendy Renuki H    •    17 Januari 2019 22:50 WIB
liga inggris
Kiper Real Madrid Gabung Klub Kasta Kedua Inggris
Kiko Casilla (AFP PHOTO / RINGO CHIU)

Leeds: Kiper Real Madrid, Kiko Casilla, resmi bergabung dengan klub kasta kedua Inggris, Leeds Unites. Casilla meresmikan kepindahannya hari ini, Kamis 17 Januari.

Kiper 32 tahun tersebut menyepakati kontrak berdurasi empat setengah tahun. Casilla memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu karena minimnya menit bermain.

Sejak kedatangan Thibaut Courtois dari Chelsea, sosok Casilla kian tersampingkan. Mantan kiper Espanyol itu turun peringkat menjadi kiper lapis ketiga setelah Keylor Navas.

"Leeds United dengan senang hati mengumumkan pembelian kiper Real Madrid Kiko Casilla. Kiper sarat pengalaman ini meneken kontrak empat setengah tahun di Elland Road hingga musim panas 2023," bunyi pernyataan resmi Leeds.

"Kedatangan Casilla akan menambah persaingan di sektor penjaga gawang. Dia akan bersaing dengan Bailey Peacock-Farrell dan Will Huffer demi satu tempat di skuat utama," lanjut pernyataan tersebut.

Leeds United tengah berambisi promosi ke Liga Primer Inggris, setelah terakhir turut serta pada musim 2003--2004. Tim asuhan Marcelo Bielsa saat ini berada di puncak klasemen kasta kedua sepak bola Inggris (Championship). (TalkSPORT)

 


(REN)