Manchester City vs Liverpool

Dipermalukan City, Catatan tidak Terkalahkan Liverpool Terhenti

Patrick Pinaria    •    04 Januari 2019 06:37 WIB
liga inggrismanchester cityliverpool
Dipermalukan City, Catatan tidak Terkalahkan Liverpool Terhenti
Selebrasi Leroy Sane (kanan) bersama para pemain Manchester City usai membobol gawang Liverpool (Foto: AFP/Oli Scarff)

Catatan tidak terkalahkan Liverpool di Liga Primer Inggris 2018--2019 akhirnya terhenti. Hal itu terjadi setelah The Reds bertekuk lutut di markas Manchester City pada matchday ke-21, Jumat 4 Januari dini hari WIB.

Manchester
: Manchester City sukses mempermalukan Liverpool pada matchday ke-21 Liga Primer Inggris 2018--2019, Jumat 4 Januari. Pada laga tersebut, The Citizens memetik kemenangan atas tim tamu dengan skor 2-1.

Pertandingan berjalan seru lantaran kedua tim menunjukkan permainan terbuka. Statistik mencatat City bermain dengan penguasaan bola sebanyak 49,5 persen berbanding 50,5 persen dari Liverpool.

Kedua tim juga tampil menyerang sepanjang laga. Tercatat, City menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang. Sedangkan The Reds melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang dari tujuh peluang.

Aksi balas membalas menciptakan peluang pun sudah terjadi pada awal babak pertama. Namun, kedua tim masih gagal memaksimalkan peluang-peluang mereka.

Baca: Arsenal Enggan Menampung Kiper Real Madrid

Kebuntuan akhirnya baru terpecah jelang lima menit turun minum. Tepat pada menit ke-40, City berhasil membuka keunggulan lewat Sergio Aguero. Striker asal Argentina tersebut sukses melepaskan tembakan keras di dalam kotak usai menerima umpan dari Bernardo Silva.

Tertinggal tidak membuat semangat para pemain Liverpool mengendur. Mereka terus memberikan tekanan ke pertahanan City. Hingga akhirnya, upaya mereka berbuah maksimal pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-64.

Roberto Firmino menjadi pencetak gol Liverpool saat itu. Trent Alexander-Arnold mengawali serangan The Reds yang kemudian melepaskan umpan silang ke dalam kotak. Bola pun diteruskan Andrew Robertson dengan operan dan berhasil diselesaikan Firmino dengan baik.

City kembali memperagakan permainan agresif usai kebobolan. Alhasil, winger Sky Blue Leroy Sane berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool setelah memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

Meski unggul, City tidak mengendurkan serangan. Mereka terus tampil menyerang. Bahkan, mereka mendapat kesempatan untuk menambah keunggulan lewat Aguero pada menit ke-81. Namun, upayanya masih bisa dibendung kiper Liverpool Alisson.

Baca: Inginkan Trofi, Barella Buka Peluang ke Tim yang Lebih Besar

Namun, Liverpool juga tidak ingin kalah agresif. Mereka juga berupaya menekan City demi mengejar ketinggalan. Alhasil, The Reds menciptakan peluang berbahaya lewat Mohamed Salah. Namun, pergerakan winger asal Mesir tersebut juga gagal berbuah maksimal lantaran aksi penyelamatan gemilang kiper City Ederson.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 bertahan dan memberikan kemenangan untuk City.

Dengan hasil ini, City berhasil naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 50 poin. Hasil itu juga membuat perebutan gelar Liga Primer Inggris kembali memanas. Sebab, City kini hanya terpaut empat poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, kekalahan dari City membuat Liverpool gagal melanjutkan catatan tidak terkalahkan di Liga Inggris. Ini menjadi kekalahan perdana mereka di liga pada musim ini.


Susunan pemain:

Manchester City: Ederson, Danilo, Stones, Kompany/Otamendi (88'), Laporte/Walker (86'), Fernandinho, Silva/Guendogan (65'), Sane, Bernardo, Sterling, Aguero.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Henderson, Wijnaldum/Sturridge (86'), Milner/Fabinho (57'), Mane/Shaqiri (77'), Salah, Firmino.


Video: Calon Pelatih Bhayangkara FC Mengerucut ke Dua Nama

 


(PAT)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /