Jelang West Ham United vs Chelsea

Prediksi West Ham United vs Chelsea: Ada Harapan Besar dalam Peluang Kecil

Kautsar Halim    •    09 Desember 2017 10:08 WIB
liga inggrischelseawest ham united 2016--2017
Prediksi West Ham United vs Chelsea: Ada Harapan Besar dalam Peluang Kecil
Andy Carroll dan Manuel Lanzini merayakan gol West Ham United. (AFP PHOTO / Ben STANSALL)

Jakarta: Derby London yang mempertemukan West Ham United kontra Chelsea bakal meramaikan pekan ke-16 Liga Primer Inggris 2017--2018. Perhelatannya dijadwalkan berlangsung di London Stadium pada Sabtu 9 Desember pukul 19.30 WIB.    
 
Chelsea sebagai juara bertahan tentu lebih perkasa jika menilik rekam jejak sepanjang musim ini. Sebab, mereka masih konsisten bersaing di jajaran tim papan atas. Di sisi lain, West Ham yang biasanya berada di papan tengah malah sedang terpuruk di zona degradasi.  
 
The Hammers--julukkan West Ham sedang berada di urutan ke-19 klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Mereka hanya terpaut satu angka saja dengan Swansea City yang sedang menjadi juru kunci.
 
Terhitung dari 15 laga Liga Primer yang sudah dimainkan, West Ham baru menang dua kali, seri empat kali dan kalah sembilan kali. The Hammers belum meraih kemenangan meski telah mengganti pelatih Slaven Bilic dengan David Moyes pada awal November lalu.


Klik: Menantikan Duo Manchester Terpeleset

 
Adanya tren negatif itu tidak membuat peluang West Ham untuk mengalahkan Chelsea tertutup. The Hammers diyakini bisa memberikan perlawanan karena bakal tampil sebagai tuan rumah dan berpeluang diperkuat mantan striker Manchester United dan Bayer Leverkusen, Javier "Chicharito" Hernandez.
 
Sejak bergabung dengan West Ham pada musim panas lalu, Chicharito selalu tampil sebagai starter dalam 11 kesempatan bermainnya di Liga Primer Inggris. Setelah menepi akibat cedera hamstring pada November lalu, kabarnya Chicharito sudah bisa ikut berlatih pada pekan ini dan berpeluang tampil kembali. Sejauh ini, Chicharito masih menjadi pemain tersubur di West Ham dengan mengumpulkan empat gol.  
 
Data pertemuan kedua tim menyebutkan, Chelsea dan West Ham sudah bentrok sebanyak 94 kali. Dalam kesempatan itu, Chelsea sudah menang 40 kali, sedangkan West Ham 35 kali. Sementara 19 laga sisanya harus berakhir dengan hasil imbang. 


Klik: Fakta Menarik Jelang Derby Manchester

 
Lima pertemuan terakhir Chelsea dengan West Ham selalu berakhir dengan skor tipis. Kemudian, The Hammers juga mampu mencuri dua kemenangan saat tampil sebagai tuan rumah. Peran suporter West Ham saat mendukung tim kesayangannya bisa saja menjadi ancaman tersendiri bagi Chelsea.
 
Kendati demikian, Chelsea punya motivasi khusus untuk mencuri kemenangan. Sebab, pekan ini merupakan momen yang tepat bagi The Blues untuk memangkas jarak dengan Manchester United yang  bertengger di urutan dua dengan koleksi 35 poin. Peluang itu bahkan terbuka lebar karena MU akan ditantang lawan yang lebih berat, yakni Manchester City yang merupakan rival sekotanya dan juga pemuncak klasemen sementara. 
 
Demi meraih kemenangan atas West Ham, Chelsea diyakini bakal menurunkan kekuatan penuh. Selain itu, dari sekian banyak para pemain bintangnya, hanya David Luiz saja yang harus absen karena menderita cedera lutut. Alvaro Morata, Eden Hazard, atau N'Golo Kante berpeluang besar diturunkan sebagai starter oleh pelatih Antonio Conte.
 
Prakiraan Susunan Pemain
West Ham United (3-5-1-1): Adrian; Cresswell, Ogbonna, Rice; Masuaku, Obiang, Fernandes, Noble, Zabaleta; Lanzini; Antonio.
 
Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Pedro, Hazard; Morata.
 
Pemain Absen
West Ham United: Sam Byram, Jose Fonte, Winston Reid, James Collins, Andy Carroll.
 
Chelsea: David Luiz.
 
Head to head
Selasa (07/03/17): West Ham United 1-2 Chelsea
Kamis (27/10/16): West Ham United 2-1 Chelsea
Selasa (16/08/16): Chelsea 2-1 West Ham United
Sabtu (19/03/16): Chelsea 2-2 West Ham United
Sabtu (24/10/15): West Ham United 2-1 Chelsea
 
Prediksi Medcom.id: 40 - 60



(KAU)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /