Jelang Liverpool vs Leed United

Tiga Pemain Inti Liverpool Bakal Absen pada Perempat Final

Kautsar Halim    •    28 November 2016 22:44 WIB
liverpool 2016--2017
Tiga Pemain Inti Liverpool Bakal Absen pada Perempat Final
Juergen Klopp. (AFP PHOTO / BEN STANSALL)

Metrotvnews.com, Liverpool: Pelatih Liverpool Juergen Klopp sedang menyiapkan timnya untuk menghadapi Leeds United pada perempat final Piala Liga, Rabu 30 November dini hari WIB. Beberapa pemain inti, disebutkan Kloop, tak bisa dimainkan dalam laga tersebut.   

Menurut Klopp, setidaknya terdapat tiga pemain utama yang bakal absen, di antara Daniel Sturridge, Philippe Coutinho dan Adam Lallana. Ketiganya bukan sengaja tidak diturunkan, tetapi karena memang sedang cedera.

Meski dipastikan absen, Klopp masih setia menunggu hasil tes medis Coutinho. Penyerang yang juga membela timnas Brasil itu menderita cedera pergelangan kaki ketika membantu The Reds menang 2-0 atas Sunderland pada akhir pekan lalu. 
 

Klik: Griezmann Ungkapkan Keinginan Main di Liga Primer Inggris 


Roberto Firmino yang diandalkan untuk melapis lini depan juga sedang kurang bugar menjelang sesi latihan. Kemudian Liverpool juga belum bisa memainkan Lallana dan Sturridge karena keduanya harus menjalani perawatan lebih lanjut.

"Anda tahu sendiri tentang cedera yang menimpa Philippe, kami baru mengetahui nasibnya sore ini. Sementara itu, Adam memang sudah hampir bisa ikut berlatih, tapi dia tak akan siap untuk dimainkan," ujar Klopp dalam jumpa pers jelang pertandingan kontra Leeds United.

"Daniel (Sturridge) belum bisa berlatih dengan kami. Kemudian  kami juga harus melihat perkembangan kondisi Roberto Firmino. Kami akan mengetahui itu semua setelah latihan hari ini," tambah pelatih asal Jerman tersebut. 


Klik: Analisa Eks Bintang Liverpool terkait Kesuksesan Chelsea 


Sebagai alternatif, rencananya Klopp akan menurunkan pemain muda (U-23) untuk mengisi kekosongan di lini depan. Sementara itu, Simon Mignolet sudah dikonfirmasi bakal menggantikan Loris Karius yang biasa tampil sebagai penjaga gawang utama.

"Kondisi kami sedang tidak bagus pada pertengahan pekan ini. Kami tak ingin ambil risiko untuk memaksakan pemain untuk intensitas pertandingan. Saya sendiri belum bisa mengambil keputusan hingga esok hari, namun salah satu triknya mungkin saja menggunakan pemain U-23," papar Klopp.

"Strategi kami adalah mendapatkan daftar pemain yang bisa mengantarkan kemenangan. Oleh karena itu, kami sangat memungkinkan untuk melakukan pergantian pemain, tapi kekuatan tim harus tetap terjaga," tandas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. (mirror)

Video: Liverpool Menang 2-0 atas Sunderland 




(KAU)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

28 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /