Arsenal 2016--2017

Alexis Sanchez Bakal Diistirahatkan Arsenal pada Musim Dingin

Kautsar Halim    •    22 November 2016 18:55 WIB
arsenal 2016--2017
Alexis Sanchez Bakal Diistirahatkan Arsenal pada Musim Dingin
Alexis Sanchez. (AFP PHOTO / Ian Kington)

Metrotvnews.com, London: Pelatih Arsenal Arsene Wenger berencana mengistirahatkan Alexis Sanchez pada musim dingin mendatang. Itu terpaksa dilakukannya agar kebugaran Sanchez bisa tetap terjaga ketika melakoni putaran kedua Liga Primer Inggris 2016--2017.

Sanchez yang juga pemain internasional Cile sudah dimainkan sebanyak 16 kali sepanjang musim ini. Catatan itu membuatnya menjadi pemain Arsenal yang paling sering dimainkan.


Klik: Zidane Memuji Kondisi Fisik Cristiano Ronaldo


Melirik catatan itu, Wenger tak ingin ambil risiko untuk memainkan Sanchez pada musim dingin. Ia lebih memilih mengistirahatkan salah satu penyerangnya itu dalam beberapa pekan ke depan. Arsenal bisa langsung lolos ke fase gugur Liga Champions 2016--2017 apabila mampu menaklukkan Paris Saint Germain pada Kamis 24 November dini hari WIB. Jika benar terjadi, artinya Sanchez bisa diistirahatkan ketika The Gunners menghadapi melakoni laga penutup grup kontra Basel pada 6 Desember.


Klik: Tundukkan Singapura, Thailand Kian Kokoh di Puncak Klasemen


Selain itu, Sanchez juga bisa beristirahat ketika Arsenal melakoni putaran ketiga Piala FA yang berlangsung pada 7 Januari mendatang. Sebelum hari itu tiba, kemungkinan besar Sanchez masih tetap membela Arsenal.

Di balik kondisi fisiknya yang tahan banting, Sanchez juga sempat terancam menderita cedera parah. Rumor itu mencuat ketika karena Sanchez mengalami cedera hamstring ringan dalam  sesi latihan Cile beberapa waktu lalu. (dailymail)

Video: Filipina Anggap Indonesia Lawan yang Tangguh

 


(ASM)

Video /