Liverpool vs Manchester United

Evaluasi Juergen Klopp setelah Liverpool Ditahan Imbang Manchester United

Kautsar Halim    •    18 Oktober 2016 07:46 WIB
liverpool 2016--2017
Evaluasi Juergen Klopp setelah Liverpool Ditahan Imbang Manchester United
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Metrotvnews.com, Liverpool: Pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak kecewa dengan hasil imbang yang didapat timnya ketika menjamu Manchester United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa 18 Oktober dini hari WIB. Menurutnya, hasil tersebut sudah lebih baik ketimbang harus menelan kekalahan.

"Kami dapat satu poin dari laga ini. Hasil tersebut mungkin bukan yang terbaik, tapi itulah yang kami dapat," ujar Klopp seusai laga.

The Reds memang terlihat kesulitan mencari celah kosong dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield tersebut. Mereka sempat melakoni babak pertama tanpa peluang emas dan baru tampil agresif di babak kedua. 

Saat itu, setidaknya terdapat tiga peluang emas yang didapat Liverpool ketika melakoni babak kedua. Namun, kesempatan itu terpaksa kandas karena David De Gea tampil sangat apik di bawah mistar gawang Setan Merah.

"Saya tidak frustrasi dengan laga tadi. Tapi, bukan berarti senang dengan penampilan anak-anak. Tidak ada yang menunjukkan laga seperti tadi dalam 10 hingga 20 tahun ke depan. Kami sudah bermain baik, dan bisa merepotkan lawan. Kami hanya kurang sabar ketika mengoper bola. Sikap tim secara keseluruhan sudah sangat bagus," ujar Klopp mengevaluasi pertandingan.

"Kami sudah siap tempur dalam laga tadi, tapi pertahanan yang mereka miliki membuat kami kesulitan untuk mengeluarkan performa terbaik. Cara lawan melakukan man marking sungguh merepotkan dan terbukti lebih baik ketimbang kami. Energi kami banyak terbuang sia-sia pada babak pertama dan baru bisa tampil lebih baik pada babak kedua," tambahnya.

Hasil imbang ini tidak berpengaruh besar terhadap kondisi Liverpool di klasemen sementara. Mereka tetap berada di urutan keempat dengan koleksi 17 poin. Di sisi lain, United harus rela turun ke peringkat tujuh karena baru memiliki 14 poin. (sportmole)



(KAU)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

23 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /