Fulham Rekrut Eks Winger Liverpool

Riyan Ferdianto    •    16 Januari 2019 08:25 WIB
liga inggris
Fulham Rekrut Eks <i>Winger</i> Liverpool
Ryan Babel (Foto Twitter Fulham)

Ryan Babel bertekat membantu Fulham keluar dari zona degradasi. Saat ini berada di peringkat ke-19 klasemen Liga Inggris.

London: Klub Liga Primer Inggris, Fulham resmi mendatangkan mantan winger Liverpool, Ryan Babel. Lewat situs resmi klub, manajemen Fulham mengonfirmasi kedatangan Babel di Craven Cottage, setelah diboyong dari klub Turki, Besiktas. 

Fulham resmi merekrut Babel dari Besiktas dengan nilai kontrak yang dirahasiakan. Ia akan menggunakan nomor punggung 12 hingga akhir musim.

Pemain berusuia 32 tahun itu menjadi andalan di Besiktas dengan total 22 gol. Babel pun sukses mengantar klub tersebut menjuarai Liga Super Turki pada musim 2016--2017.

Bermain di Liga Primer Inggris memang bukan hal baru buat Babel. Sebab, ia pernah membela Liverpool selama tiga setengah musim, mulai 2007--2008 hingga 2010--2011. Ia pernah menjalani 91 laga bersama The Reds dengan koleksi 11 gol di semua ajang.

Pemain timnas Belanda itu pun mengaku siap membantu Fulham untuk tetap bertahan di kasta tertinggi. Fulham saat ini berada di peringkat ke-19 klasemen Liga Inggris.

"Saya yakin Fulham bisa bertahan di Liga Inggris. Itu menjadi salah satu alasan saya tiba di sini, yakni mencoba membantu mewujudkan keinginan tersebut," kata Babel.

"Saya siap untuk memulai pertandingan, sangat bersemangat dan tidak sabar untuk bermain,"tambahnya. 

Video: Simic Sayangkan Kepergian Teco