Manchester City vs Bournemouth

Guardiola Sebut Bournemouth Lawan Terkuat Sejauh Ini

Krisna Octavianus    •    18 September 2016 08:30 WIB
manchester city 2016--2017
Guardiola Sebut Bournemouth Lawan Terkuat Sejauh Ini
Pep Guardiola (Foto: PAUL ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Pep Guardiola percaya Bournemouth adalah tim terbaik yang dihadapi Manchester City sejauh musim ini berjalan. Meski The Citizens berhasil mengalahkan sang lawan dengan skor telak 4-0 pada Sabtu 17 September malam WIB.

Kevin De Bruyne, Kelechi Iheanacho, Raheem Sterling dan Ilkay Guendogan berhasil mencetak gol kemenangan City yang melihat mereka masih memegang rekor 100 persen kemenangan di Liga Primer Inggris. Meskipun City menang dengan mudah, Guardiola tak segan untuk memberikan pujian kepada anak asuh Eddie Howe.

"Bournemouth adalah tim terbaik yang pernah kami hadapi sejauh musim ini berjalan," kata Guardiola.

"Tim lain hanya menggunakan bola-bola panjang. Tekanan tinggi kami tidak sempurna hari ini, kami memiliki masalah dengan mengendalikan bangunan serangan Bournemouth, tapi kami menciptakan banyak serangan balik," lanjutnya.

"Kualitas pemain kami membuat perbedaan. Saya sangat senang karena saya tahu kualitas tim kami telah mengalahkan sebuah tim dan bahwa (Joshua) King adalah striker berkualitas. Saya senang karena orang akan begitu bangga ketika pemain terkenal bergerak bagus tanpa bola," tegasnya.

"Kami harus tahu kami bisa mendapatkan yang lebih baik. Kami harus berjuang melawan tim kecil, maka kualitas De Bruyne dan Kelechi Iheanacho dapat membuat perbedaan. Kepuasan tidak akan terjadi sementara saya di sini. Hal ini tidak begitu mudah, kami memiliki banyak pekerjaan dan ini masih September," pungkasnya.

City sementara bertengger di posisi pertama Liga Primer Inggris dengan poin sempurna 15 poin. Berbeda dua poin dengan Everton yang berada di posisi kedua. (Soccerway)


(KRS)

Video /