Liga Primer Inggris 2016--2017

Disarankan Klopp ke Inggris, Guendogan Pilih Gabung Manchester City

Patrick Pinaria    •    20 September 2016 19:02 WIB
liga inggris
Disarankan Klopp ke Inggris, Guendogan Pilih Gabung Manchester City
Ilkay Guendogan (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Ilkay Guendogan memutuskan untuk hengkang ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2016. Ia telah diberi kontrak The Citizens selama empat musim.

Ini merupakan klub Inggris pertama Guendogan di sepanjang karier. Sebelumnya, ia hanya bermain di Liga Jerman sejak memulai karier profesional pada 2008.

Guendogan mengaku ada sosok yang membuatnya tertarik untuk bermain di Liga Inggris. Sosok itu bernama Juergen Klopp. Pelatih yang pernah membesutnya di Borussia Dortmund.

(Baca juga: Klopp Menghargai Perjuangan Danny Ings)

"Sejujurnya saya meminta saran kepada Klopp. Ia mengatakan Liga Inggris adalah kompetisi yang baik untuk saya. Ia percaya karier saya akan bagus di sini untuk meningkatkan kemampuan," ujar Guendogan.

Sayangnya, ketika akhirnya memutuskan berpetualang di Inggris, penggawa Timnas Jerman itu tidak kembali bereuni dengan Klopp. Alih-alih bergabung dengan Liverpool, Guendongan justru merapat ke klub rival, Manchester City yang dilatih Josep 'Pep' Guardiola. 

(Baca juga: Courtois Mengisyaratkan Tinggalkan Chelsea)

Guendogan pernah dilatih Klopp di Dortmund selama empat musim. Selama itu, Guendogan berhasil membawa Die Borussen meraih tiga gelar, Di antaranya Bundesliga Jerman, DFB Pokal, dan Piala Super Jerman.

Selain itu, Guendogan juga pernah membantu Dortmund di era Klopp mencapai final Liga Champions musim 2012--2013. Namun, perjuangan mereka tak mampu menjuarai Liga Champions karena kalah dengan skor 1-2 oleh Bayern Muenchen. (Sky Sports)


Video: Ada Apa dengan Manchester United?

 


(ACF)

Video /