Everton

Ada Peran Koeman di Balik Keberhasilan Everton Rekrut Rooney

Patrick Pinaria    •    09 Juli 2017 21:41 WIB
liga inggris
Ada Peran Koeman di Balik Keberhasilan Everton Rekrut Rooney
Ronald Koeman (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Liverpool: Everton sukses membawa Wayne Rooney kembali dari Manchester United pada Minggu 9 Juli. Striker asal Inggris itu dikontrak The Toffees selama dua musim.

Rooney punya alasan menerima tawaran untuk kembali ke Everton. Ia mengaku pelatih Ronald Koeman menjadi sosok penting yang membuatnya tertarik hijrah ke Everton.

"Seperti yang saya katakan selama beberapa musim terakhir. Jika saya meninggalkan Manchester United, hanya Everton dan MU menjadi tim saya. Saya tidak akan bermain untuk tim Liga Primer Inggris lainnya. Saya yakin dengan itu dan saya sudah memiliki tujuan seperti itu," ujar Rooney.

Baca: Bungkam Persib, MU Tempel PSM di Puncak Klasemen

"Begitu saya tahu Everton tertarik dan ingin mengontrak saya, saya meminta agen saya pergi dan berbicara dengan mereka dan meminta untuk mewujudkannya. Ronald Koeman sangat berpengaruh dalam keputusan saya datang ke sini. Sudah jelas saya akan meninggalkan MU pada musim panas ini. Koeman berusaha dan mengatakan ia sangat menginginkan saya di klub dan itu memberi dampak besar pada saya," tambahnya.

"Ada pilihan lain. Tetapi, begitu saya tahu Everton ingin saya kembali, ini satu-satunya pilihan bagi saya. Bill Kenwright jelas menjadi peran terbesar di dalam transfer ini, tetapi hal paling penting adalah Ronald Koeman. Ia memiliki gagasan di lapangan," tutur Rooney.

Rooney pernah bergabung dengan Everton pada 2002, sebelum bergabung dengan Manchester United pada 2004. Selama dua musim, ia sukses membukukan 17 gol dari 77 penampilannya di seluruh kompetisi. (Sportsmole)


Video: Ratu Tisha Ingin PSSI Bersinergi dengan Pengurus Daerah

 


(PAT)

Digoda Barcelona, Klopp Tegaskan Coutinho Tidak Dijual
Liverpool 2017--2018

Digoda Barcelona, Klopp Tegaskan Coutinho Tidak Dijual

5 hours Ago

Manajer Liverpool, Juergen Klopp yang bersikeras Philippe Coutinho tidak akan dijual. Itu dia k…

BERITA LAINNYA
Video /