Eriksen Tanggapi Positif Rumor Ketertarikan Barcelona

Kautsar Halim    •    06 Juni 2017 11:21 WIB
tottenham hotspur 2016--2017bursa transfer pemain
Eriksen Tanggapi Positif Rumor Ketertarikan Barcelona
Christian Eriksen. (Ben STANSALL / AFP)

Metrotvnews.com, London: Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen mengaku punya mimpi untuk menjadi pesepak bola yang lebih baik. Oleh karena itu, ia siap meninggalkan meninggalkan Tottenham Hotspur apabila rumor ketertarikan Barcelona terwujud.

Eriksen bisa dibilang merupakan salah satu kunci kesuksesan The Lillywhites dalam mengarungi musim 2016--2017. Berkat sumbangan 29 gol miliknya, Spurs bisa finis di urutan dua klasemen dan meraih tiket otomatis menuju Liga Champions musim depan.


Klik: Atletico Madrid Tunda Kontrak Baru Fernando Torres


Lantaran penampilan apik itu, berbagai media Inggris ramai mengabarkan bahwa Barcelona tertarik untuk mendatangkan Eriksen pada bursa transfer musim panas mendatang. Terlebih lagi, mantan penggawa Barca Frank de Boer juga ikut menyarankannya untuk pindah. Eriksen terlihat cukup semringah ketika merespons adanya rumor ketertarikan Barcelona. Namun kesempatan untuk pindah disebutkan tidak mudah dilakukan begitu saja, pasalnya kontraknya bersama Spurs masih tersisa beberapa tahun lagi.

"Rumor memang selalu hinggap kepada pesepak bola. Tapi Barcelona adalah klub besar dan saya tidak berpikir banyak pemain yang menolak tawaran itu," ujar Eriksen.

"Saya tentu ingin bermain di level yang lebih tinggi karena Itu adalah salah satu mimpi saya. Tapi, itu baru mungkin terwujud pada dua atau tiga tahun lagi. Kemudian, itu bisa saja itu terwujud dengan klub lain atau bahkan di Tottenham jika kami mampu lebih baik lagi," tambahnya.  


Klik: Mantan Gelandang Newcastle United Meninggal Muda di Tiongkok


Eriksen diboyong Spurs dari Ajax dengan banderol 11 juta Poundsterling (sekitar Rp188 miliar) pada Agustus 2013. Menurut transfermarkt.com, nilai tranfernya saat ini sudah mencapai 35 juta Euro atau sekitar Rp524 miliar. Kontraknya bersama Lilywhites baru akan berakhir pada 2020. (sportmole)

 


(ASM)