Sebelum Menunjuk Emery, Arsenal Rayu Vieira

Kautsar Halim    •    07 Juni 2018 21:14 WIB
arsenal
Sebelum Menunjuk Emery, Arsenal Rayu Vieira
Patrick Vieira (AFP PHOTO / Martin HAYHOW)

London: Patrick Viera mengonfirmasi bahwa dirinya pernah didatangi oleh perwakilan Arsenal. Kedatangan mereka disebutkan Vieira tidak lain karena ingin menawarkan pekerjaan sebagai pengganti Arsene Wenger yang mundur sebagai manajer tim.

Vieira yang saat ini melatih New York City FC sempat dikabarkan bakal menjadi pelatih Arsenal setelah Wenger mengundurkan diri. Sayangnya, rumor itu tak menjadi kenyataan karena The Gunners lebih memilik Unai Emery sebagai pelatih baru.
 

Klik: Mantan Gelandang Chelsea Tangani Klub Tiongkok


Meski teka-teki pelatih baru Arsenal telah terjawab, Vieira yang juga mantan gelandang Arsenal itu menyebutkan bahwa informasi yang beredar sebelum bergabungnya Emery bukan rumor belaka. Pasalnya, pihak The Gunners memang pernah bertemu dengan Vieira. 

"Jajaran eksekutif Arsenal sudah menemui saya saat itu. Tapi memang belum ada pembicaraan lebih lanjut setelahnya," ujar Vieira.
 

Klik: Antibola Sambut Piala Dunia


"Saat itu, mereka memperbolehkan saya berkembang sebagai pelatih dan menambah pengalaman berharga di sana. Kesempatan itu pasti bermanfaat besar terhadap visi sepak bola saya," tambahnya.

Sebelum menjadi pelatih, Vieira pernah berkarier sebagai pemain dan ikut membela Arsenal sebanyak 400 laga. Dalam kesempatan pada 1996 hingga 2005 tersebut, Vieira membantu Arsenal memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris tiga trofi Piala FA. (sportsmole)


(KAU)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /