Manchester United 2018--2019

Pujian Lukaku untuk Mourinho

Gregorius Gelino    •    04 Agustus 2018 10:36 WIB
liga inggrismanchester united
Pujian Lukaku untuk Mourinho
Jose Mourinho dan Romelu Lukaku (Foto: AFP/OLI SCARFF )

Manchester: Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, membantah tuduhan banyak orang terhadap pelatihnya, Jose Mourinho. Sebelumnya The Special One dinilai sebagai orang yang suka mengeluh.

Menurut mantan striker Everton itu, sikap Mourinho didasari oleh mental pemenang yang dimilikinya. Striker timnas Belgia itu mengungkapkan bahwa Mourinho tidak suka kalah.

"Saya melihat sisi lainnya di mana ia adalah orang yang baik. Orang-orang harus mengerti bahwa kami bertanding tidak untuk kalah. Kami di sini untuk menang," ucap Lukaku kepada Business Insider.

"Ketika Anda kalah, Anda merasa marah, kesal. Jadi baginya, ketika ia kesal, dia adalah orang yang ekspresif, anda bisa melihat ketika ia marah atau kesal. Dia adalah manajer dan manajer selalu ingin menang. Jika anda tidak bisa menerima itu, jangan bertanya padanya karena ia bukan tipe orang yang menyembunyikan emosinya," papar Lukaku.

Lukaku juga mengatakan bahwa dirinya memiliki hubungan yang baik dengan sang pelatih. Ia menjelaskan bahwa hubungannya dengan Mourinho lebih dari sekedar pelatih dan pemain.

"Kami membuat lelucon. Kadang ia memberi saya saran yang baik atau video lucu, hal-hal seperti itu. Ia adalah orang yang ramah. Begitulah saya mengenalnya. Kami memiliki hubungan yang bagus. Jadi saya pikir bermain untuknya cukup baik," pungkasnya.


(FIR)