Bursa Transfer Pemain

Emery Beberkan Alasan Lepas Wilshere

Patrick Pinaria    •    13 Juli 2018 09:40 WIB
arsenalbursa transfer pemain
Emery Beberkan Alasan Lepas Wilshere
Unai Emery (Foto: AFP/Charly Triballeau)

London: Jack Wilshere memutuskan hengkang dari Arsenal. Gelandang asal Inggris tersebut memilih untuk melanjutkan karier bersama West Ham United pada bursa transfer musim panas 2018.

Pelatih Arsenal Unai Emery memahami keputusan Wilshere. Ia pun mengaku mendukung sang pemain agar pindah dari The Gunners. Sebab, pria asal Spanyol tersebut tidak bisa menjamin bisa memberikan kesempatan Wilshere menjadi starter Arsenal.

"Keputusan ini teknis dan taktis. Percakapan saya dengan Wilshere bagus. Saya memberikan pendapat saya kepadanya dan bagaimana saya ingin membuat tim dan tidak yakin bisa menjadikan ia sebagai starter untuk Arsenal," ujar Emery.

Baca: Madrid Siapkan Dana Fantastis untuk Boyong Pengganti Ronaldo

"Ia juga menjelaskan kepada saya keputusan itu tidak mudah diterimanya. Tetapi, ia ingin membuat pilihan terbaik untuknya dan menghormati keputusan saya," tambahnya.

"Saya tahu pemain ini sangat penting bagi para fannya. Ia tumbuh di sini bersama Arsenal. Tetapi, saya tidak bisa memberikan satu tempat kepadanya dalam susunan pemain saya. Karena itu, ia memilih pergi dari sini. Saya menghormati keputusannya," tutur Emery.

Wilshere sudah menjadi bagian dari Arsenal sejak musim 2008--2009. Selama bergabung dengan The Gunners, pemain asal Inggris tersebut membuat 197 penampilan dan menyumbang 14 gol di seluruh kompetisi. (Sky Sports)


Video: Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia

 


(PAT)


Video /