Manchester United 2017--2018

Mourinho Tawarkan Jabatan Staf Pelatih kepada Carrick

Krisna Octavianus    •    26 November 2017 16:45 WIB
liga inggrismanchester united
Mourinho Tawarkan Jabatan Staf Pelatih kepada Carrick
Michael Carrick (Foto: manutd.com)

Manchester: Jose Mourinho telah mengungkapkan bahwa Michael Carrick akan ditawarkan peran sebagai pelatih di Manchester United setelah dia pensiun. Pelatih asal Portugal itu dengan tangan terbuka memberikan kursi staf kepelatihan kepadanya.

Petenis berusia 36 tahun itu menjadi kapten United sekarang setelah kepergian Wayne Rooney ke Everton pada bursa transfer musim panas tahun ini. Akan tetapi, pertandingan Piala Liga Inggris kontra Burton Albion adalah satu-satunya penampilan kompetitif Carrick bagi The Red Devils sejak ditunjuk sebagai kapten.

Carrick mengungkapkan pada Jumat 24 November, bahwa dirinya sampai saat ini belum bisa main disebabkan irama jantung yang tidak teratur. Akan tetapi, eks Tottenham Hotspur itu sedang menjalani pemulihan. Melihat hal itu, Mourinho telah mengkonfirmasi bahwa ada tempat di klub untuknya bahkan setelah dia jika dia sampai gantung sepatu.

"Michael (Carrick) sebagai seorang pria lebih penting daripada Michael sebagai pemain, jadi kami memberinya waktu untuk bersantai, pulih, dan merasa percaya diri. Untuk membuat keputusan yang mungkin dia ingin terus main atau ingin berhenti," katanya kepada wartawan.

"Dia tahu bahwa staf kepelatihan saya masih ada kursi kosong untuknya jika dia mau, kapan dia mau, kursi ada di kantor untuknya, saya mau itu, dewan menginginkan itu, pemiliknya menginginkan itu, jadi Michael ada di tempat yang nyaman, situasi masa depannya akan bersama kami," lanjutnya.

"Tapi dia ingin menjadi pemain sampai akhir musim dan sekarang dia merasa yakin untuk kembali dan kembali berlatih. Satu opsi lagi untuk kami. Kami membutuhkan pemain dan jika Michael mau, saya senang dengan itu," pungkasnya.

Carrick bergabung dengan United pada tahun 2006 dan telah berhasil membuat 460 penampilan untuk klub di semua kompetisi. Dia juga berhasil meraih setiap piala yang tersedia baginya selama ini.

 


(KRS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /