Manchester United 2017--2018

Mourinho Minta Maaf usai Tarik Mkhitaryan pada Awal Babak Kedua

Patrick Pinaria    •    06 Januari 2018 20:48 WIB
manchester united
Mourinho Minta Maaf usai Tarik Mkhitaryan pada Awal Babak Kedua
Jose Mourinho (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Manchester: Gelandang Manchester United Henrikh Mkhitaryan tidak tampil selama 90 menit pertandingan saat menghadapi Derby County pada babak ketiga Piala FA 2017--2018, Sabtu 6 Januari. Terasa lebih pahit karena pemain asal Armenia tersebut hanya diberi kesempatan tampil pada babak pertama. Ia diganti Romelu Lukaku saat itu.

Keputusan menarik Mkhitaryan pada awal babak kedua ini ternyata membuat pelatih United Jose Mourinho tidak enak hati. Ia pun melontarkan permintaan maaf kepada pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Keputusan ini memang tidak adil untuk Mkhitaryan. Saya mengatakan kepadanya pada babak pertama. Saya tidak menyukai keputusan yang saya lakukan ini. Ia tidak pantas menerima keputusan ini. Sebab, ia bermain bagus dan tidak bermain buruk," ujar Mourinho.

Baca: Shanghai Shenhua Putus Kontrak Tevez

"Ia memiliki beberapa umpan yang gagal. Tetapi, ia bermain bagus dan memberikan dinamika yang bagus untuk tim," sambungnya.

"Saya hanya bisa merasakan hal itu. Marcus Rashford tidak mencetak gol. Karena itu, saya tidak ingin kehabisan waktu dan memainkan Lukaku. Jadi, saya harus mengorbankan pemain. Mkhitaryan adalah salah satu yang saya korbankan. Usai itu, saya meminta maaf kepadanya di depan orang lain karena tidak pantas mendapatkannya," tutur Mourinho.

Baca: Icardi Sebut Inter tak Punya Jiwa Petarung

Namun, keputusan Mourinho memasukkan Lukaku ternyata memberikan efek positif. Sebab, pemain asal Belgia tersebut membantu Red Devils menang dengan skor 2-0 dengan menyumbang satu gol dan satu assist pada laga tersebut.

Selanjutnya, United dijadwalkan akan menghadapi Stoke City di markas sendiri, Stadion Old Trafford, pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, 16 Januari.  (Soccerway)


Video: Persib Resmi Perkenalkan Tiga Punggawa Baru

 


(PAT)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

2 days Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /