Pesan Firmino untuk Coutinho

Gregah Nurikhsani Estuning    •    10 Januari 2018 23:06 WIB
liverpool
Pesan Firmino untuk Coutinho
Roberto Firmino (kiri) dan Philippe Coutinho (kanan). (Foto: AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

Liverpool: Kehilangan dirasakan betul oleh Roberto Firmino sepeninggal Philippe Coutinho. Firmino berharap yang terbaik pada kompatriotnya itu, sembari mengatakan "Liverpool tak akan sama tanpa kehadiranmu".

Coutinho akhirnya benar-benar hengkang dari Anfield menuju Camp Nou. Tidak tanggung-tanggung, dana mencapai 142 juta pounds atau nyaris Rp3 triliun digelontorkan demi memboyong playmaker Brasil tersebut.

The Reds sebenarnya sudah berusaha menahan kepergian Coutinho sejak musim panas kemarin, bahkan sampai menolak tiga tawaran fantastis. Namun, agaknya manajemen klub tak kuasa memblok hasrat eks Inter Milan itu untuk bergabung dengan Lionel Messi cs.

Klik: Lima Destinasi Arda Turan jika Ditendang Barcelona

Kesedihan tergambar dari bagaimana Firmino memberikan farewell message kepada Coutinho. Ia merasa sangat bangga bisa bekerja sama di level klub dengan 'penyihir' lapangan sepak bola.

"Liverpool tak akan lagi sama tanpa kehadiran mu, saudara penyihir ku," tulis Firmino di laman Facebook pribadinya.

"Saya berdoa agar kau sukses selalu, senang rasanya akhirnya mimpimu tercapai. Tuhan selalu menjagamu dan keluargamu. Bangga sekali bisa bermain dengan penyihir sepertimu," sambungnya.

Coutinho berseragam Liverpool selama lima tahun saat Brendan Rodgers menjabat sebagai manajer. Sayang, dalam kurun waktu tersebut, ia gagal mendapatkan satu trofi pun.

Video: Stadion Maguwoharjo Berbenah Jelang Laga Islandia Vs Indonesia Selections
 


(RIZ)