Manchester United vs Liverpool

Sepasang Gol Rashford Buat Liverpool Menyerah di Old Trafford

Patrick Pinaria    •    10 Maret 2018 22:16 WIB
liga inggris
Sepasang Gol Rashford Buat Liverpool Menyerah di Old Trafford
Marcus Rashford (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester: Manchester United mampu membuat Liverpool tidak berkutik di Stadion Old Trafford pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris, Sabtu 10 Maret. Pada laga tersebut, Red Devils sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

United tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Setan Merah justru tampak kerepotan meladeni permainan agresif Liverpool sepanjang pertandingan.

Statistik mencatat Liverpool mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 68 persen. Mereka juga tampil agresif dengan melepaskan 14 tembakan, sedangkan United hanya mencatatkan lima tembakan sepanjang pertandingan.

Meski tampil dominan, Liverpool sempat kesulitan membangun serangan pada awal babak pertama. Bahkan, mereka harus kebobolan pada menit ke-14. Ketika itu, striker Setan Merah Marcus Rashford sukses melepaskan tembakan tajam ke kiri gawang usai mendapatkan umpan dari Romelu Lukaku.

Baca: Egy Maulana Vikri Lanjutkan Karier di Polandia

Liverpool langsung meningkatkan tempo permainan usai kebobolan. Namun, upaya mereka selalu bisa diredam pertahanan United.

Publik Old Trafford kembali dibuat bersorak oleh Rashford. Tepatnya pada menit ke-24, striker asal Inggris tersebut sukses membobol kembali gawang kiper Liverpool Loris Karius usai memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti.

Hingga turun minum, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan United.

Liverpool baru terlihat agresif ketika memasuki babak kedua. Sejumlah peluang langsung diciptakan mereka lewat trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Baca: Di Tangan Mourinho United Lebih Punya Kans Menangkan Liga Champions

Serangan-serangan Liverpool kali ini mampu membuat pertahanan United berantakan. Pada menit ke-66, United bahkan harus kebobolan lewat kesalahan bek mereka, Eric Bailly.

Berawal dari pergerakan Mane dari sisi kiri. Kemudian, ia melepaskan umpan silang. Bailly yang mencoba untuk menghalau bola, justru upayanya malah berbuah gol bunuh diri.

Liverpool semakin semangat usai berhasil memperkecil ketinggalan. Namun, tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 2-1 pun bertahan sekaligus memberikan kemenangan buat United.

Tambahan tiga angka membuat United semakin kokoh di posisi runner-up klasemen Liga Primer Inggris. Mereka kini mengoleksi 65 poin dan unggul lima poin dari Liverpool yang berada di peringkat ketiga. 

Selain itu, United telah memangkas jarak dengan Manchester City yang berada di posisi puncak klasemen. Kini, kedua tim berselisih 13 poin. 


Susunan pemain:

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Bailly, Young, Mata, Matic, McTominay, Sanchez, Lukaku, Rashford.

Liverpool: Karius, Lovren, Van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold, Milner, Oxlade-Chamberlain, Can, Firmino, Salah, Mane.


Video: Sriwijaya FC Umumkan Jersey di Liga 1 2018

 


(PAT)