Fakta Menarik Usai Tottenham Dikalahkan Leicester

Rendy Renuki H    •    29 November 2017 09:38 WIB
liga inggris
Fakta Menarik Usai Tottenham Dikalahkan Leicester
Kekecewaan Cristian Eriksen (kiri) usai gagal membobol gawang Leicester CIty (AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Leicester: Keperkasaan Tottenham Hotspur sejak musim lalu mulai goyah usai dikalahkan Leicester City pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris. The Lilywhites menyerah 1-2 dari The Foxes di King Power Stadium, Rabu 29 November dini hari.

Jamie Vardy dan Riyad Mahrez menjadi aktor utama kekalahan Spurs lewat gol yang dicetak menit ke-13 dan 45. Tim tamu hanya mampu membalas lewat gol Harry Kane di babak kedua yang bertahan hingga laga usai.

Hasil itu membuat Spurs kini sudah menderita empat kekalahan di Liga Primer. Torehan yang cukup mengejutkan karena skuat asuhan Mauricio Pochettino tampil perkasa musim lalu dengan finis di posisi kedua.


Baca: Ditaklukkan Leicester, Konsistensi Tottenham Mulai Hilang


Lebih parahnya lagi, Spurs tak mampu memetik satu pun kemenangan dari tiga pertandingan terakhir. Sebelum dikalahkan Leicester, Spurs lebih dahulu takluk 0-2 dari Arsenal dan imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion.

Berikut beberapa fakta menarik lainnya usai Spurs dikalahkan Leicester:

- Tottenham kini telah menyamai rekor kekalahan mereka di Liga Primer musim lalu. Spurs sudah empat kali menelan kekalahan hingga pekan ke-14 musim ini, jumlah yang sama mereka dapatkan musim lalu saat finis di posisi kedua.

- Kekalahan atas Leicester membuat Spurs gagal memetik kemenangan dari tiga laga terakhir di Liga Primer. Mereka sudah dua kali menelan kekalahan dan satu hasil imbang dari tiga pertandingan terakhir.

- Tottenham berhasil mencetak 12 gol dari lima lawatannya ke King Power Stadium. Lebih banyak tujuh gol ketimbang saat The Foxes masih bermarkas di Filbert Street.

- Kekalahan 1-2 dari Leicester merupakan kekalahan perdana Spurs di King Power Stadium. Dari lima laga tandang ke markas The Foxes, Spurs mengantongi tiga kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

- Satu gol Harry Kane ke gawang Kasper Schmeichel membuatnya kini telah merobek gawang Leicester sebanyak 11 kali di semua kompetisi. Empat kali lebih banyak dari total golnya ke gawang klub lain.

- Jamie Vardy menjadi predator menakutkan bagi gawang tim 'Big Six' di Liga Primer sejak musim lalu. Ia sudah membobol 11 kali gawang enam tim unggulan di kompetisi liga, lima kali lebih banyak dari pemain lain.

- Riyad Mahrez kembali menunjukkan tajinya musim ini. Sumbangan satu golnya ke gawang The Lilywhites membuat Mahrez kini telah mengoleksi tiga gol dan dua assist di Liga Primer musim ini.

 


(REN)

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente
Tottenham Hotspur 2017--2018

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente

1 hour Ago

Babak 16-besar Liga Champions 2017 -- 2018 akan terasa istimewa bagi striker Tottenham Hotspur …

BERITA LAINNYA
Video /